BERITABLITAR.COM – Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808 Blitar melaunching Kelompok Tani Tangguh Semeru di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Kamis (09/07/2020). Ini dilakukan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Nasional, guna menopang dan tersedianya kebutuhan pangan ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela dalam kesempatan tersebut, menebar benih ikan di lahan aset kas desa Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional.. Diharapkan program ini dapat bermanfaat sebagai penopang ekonomi warga masyarakat Kampung Tangguh Semeru Desa setempat.

“Ini merupakan program ketahanan pangan nasional sebagai penopang ekonomi warga Kampung Tangguh Semeru ditengah pandemic Covid-19,” kata AKBP Leonard M Sinambela, Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, potensi ketahanan pangan di Desa Bacem, seperti sektor pertanian, perkebunan dan peternakan, saat ini sudah berjalan baik dan dapat menopang perekonomian warganya.

“Di Desa Bacem ini, kita melihat disaat pandemi Covid-19,  sektor pertanian, perkebunan dan peternakan sudah baik. Sehingga bisa menopang perekonomian warga. Bahkan dalam bulan ini sudah ada yang panen cabai dan sayur-sayuran,” tandasnya.

Leonard berharap, nantinya seluruh desa yang ada di wilayah hukumnya Polres Blitar Kota mempunyai ketahanan pangan yang sama dalam menghadapi Covid-19. Dengan demikian, selama pandemic Covid-19 berlangsung, warganya mampu mengatasi dampak perekonomian.

“Kita juga berharap seluruh desa yang ada diwilayah hukum Polres Blitar Kota memiliki ketangguhan yang sama dalam menghadapi Covid-19 dan perekonomina masyarakat tetap terjaga. Semoga ini akan membawa manfaat bagi aspek ekonomi warga selama menghadapi pendemi Corona,” pungkas Kapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

Anggota Komisi IV DPRD RI Dapil JatimVI, Sosialisasikan UU Nomor 21 Tahun 2019
Dukung Program Ketahanan Pangan, Kapolres Blitar Bersama Bupati Panen Raya Ikan Nila
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.