Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Gerindra dari Dapil Jawa Timur VI, Endro Hermono sosialisasi Pancasila, UUD 1945, menjaga keutuhan NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika di gedung serbaguna Karanglo Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – Meski ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Gerindra, Ir. Endro Hermono, MBA, terus melakukan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Selasa (07/07/2020) di gedung serbaguna Karanglo Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar ini, dilakukan dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Sosialisasi ini terus dilakukan, lantaran belakangan ini, ada pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia. Salah satu diantaranya munculnya RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang kini muncul sebagai polemik baru. Meski pembahasan RUU HIP telah ditunda, namun kontroversi tentang RUU ini masih terus terjadi. Bahkan, pada Rabu (24/6/2020) lalu, ribuan orang mengikuti aksi penolakan RUU HIP di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Gerindra dari Dapil Jawa Timur VI, Endro Hermono mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam upaya mempertahankan NKRI dan mempersatukan bangsa Indonesia.

“Akhir-akhir ini ada pihak-pihak yang ingin menggoyangkan keutuhan bangsa Indonesia. Untuk itu kita wajib mengamankan Pancasila, UUD 1945, menjaga keutuhan NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Endro Hermono.

Lebih lanjut Endro Hermono menyampaikan, mengamalkan Pancasila, mempertahankan UUD 1945 dan menjaga keutuhan NKRI serta Ke Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari, merupakan kunci utama untuk menjaga tetap utuh dan tegaknya bangsa Indonesia.

“Untuk menjaga tetap utuh dan tegaknya bangsa Indonesia. Kita sebagai warga masyarakat Indonesia, memiliki tugas dan tanggungjawab untuk mengamalkan Pancasila, mempertahankan UUD 45, serta menjaga keutuhan NKRI dan Ke Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Menurut anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Gerindra ini, jika masyarakat masih berpegang kepada Pancasila, UUD 1945 NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, maka masyarakat bisa menghormati perbedaan, dan menghargai kebhinekaan, dan yang utam Bangsa Indonesia ini akan tetap utuh dan terjaga.

“Keinginan kelompok atau pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa tidak akan terwujud, jika kita tetap setia kepada Pancasila, UUD 1945 NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Endro Hermono menambahkan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan kunci keutuhan Bangsa Indonesia. Untuk itu semua warga negara harus tetap mempertahankannya.

“Jika Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika tetap dipertahankan, maka akan tercipta rasa toleransi yang harmonis dalam sendi berkehidupan dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.  (Fajar AT)

Dukung Program Ketahanan Pangan, Kapolres Blitar Bersama Bupati Panen Raya Ikan Nila
Setelah Tiga Warganya Positif Corona, Pemkot Blitar Karantina Mandiri Satu Kelurahan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.