petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar, Satpol PP, Dishub Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – Sejak diberlakukannya New Normal, kedisiplinan masyarakat di Kota Blitar menurun dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini terlihat, banyak remaja yang masih berkerumun di kafe maupun tempat nongkrong, tanpa menjalankan physical distancing dan memakai masker sebagai alat pelindung diri paling dasar.

Melihat kondisi tersebut, petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar, Satpol PP, Dishub Kota Blitar melaksanakan kegiatan patroli gabungan untuk mendisiplinkan masyarakat di ruang publik dan fasilitas umum, Sabtu (4/7/2020). Tempat-tempat yang menjadi sasaran razia diantaranya warung dan kafe di wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, serta alon-alon dan tempat nongkrong di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, petugas gabungan TNI, Polri dan instansi terkait tersebut, melakukan pendekatan persuasif dengan memberikan himbauan dan memastikan kepatuhan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau pada pengelola cafe, pengunjung dan masyarakat sekitar, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun. Ini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela.

Lebih lanjut Leonard M Sinambela menyampaikan, selain mendisiplinkan masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan, petugas juga mengamankan puluhan remaja yang terindikasi hendak melakukan balap liar.

“Puluhan remaja yang terindikasi hendak melakukan balap liar ini, diamankan dari sejumlah titik di Kota Blitar,” jelasnya.

Kapolres Blitar Kota menambahkan, dalam razia gabungan tersebut, petugas mengamankan setidaknya ada 45 unit kendaraan roda 2 yang tak sesuai standar. Mayoritas mereka tidak pakai helm, tidak bawa STNK maupun SIM, serta mengabaikan protokol kesehatan. 

“Mereka yang terjaring razia kemudian diberi sanksi tilang. Polisi memperbolehkan pemilik mengambil sepeda motor setelah menunjukkan surat-surat,” pungkas Kapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

Ponpes Al Mawaddah II Jiwut Dijadikan Pondok Pesantren Tangguh Semeru
Kapolres Blitar Kota Dan Bupati Blitar Lounching Ponpes Al Kamal Sebagai Ponpes Tangguh Semeru
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.