BERITABLITAR.COM – Ratusan massa PDIP Kota Blitar yang terdiri dari kader, pengurus partai, dan simpatisan, mendatangi Mapolres Blitar Kota, Kamis (2/7/2020).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait pembakaran bendera yang dilakukan oknum massa saat aksi unjuk rasa penolakan atas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/6/2020) lalu.

Ketua DPC PDIP Kota Blitar, dr Sahrul Alim mengatakan, pihaknya datang ke Mapolres Blitar Kota untuk menyampaikan aspirasi DPC PDIP Kota Blitar mendukung kepolisian untuk mengusut secara tuntas kasus pembakaran bendera PDIP di Jakarta.

“Kedatangan kami untuk menyampaikan aspirasi kami, bahwa DPC PDIP Kota Blitar mendukung kepolisian untuk mengusut secara tuntas kasus pembakaran bendera PDIP di Jakarta,” kata dr Sahrul Alim.

Lebih lanjut Sahrul menyampaikan, aksi pembakaran bendera tersebut merupakan tindakan provokasi yang bisa memecah belah bangsa. Untuk itu pihaknya juga meminta agar kader PDIP di Kota Blitar tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut.

“Kami mengajak warga PDIP untuk mendukung kepolisian dalam mengungkap kasus ini dan tidak terprovokasi serta tetap menjaga perdamaian Indonesia dan menyerahkan kepada polisi untuk mengusutnya,” tandasnya.

Perwakilan massa yang diwakili Ketua dan Sekretaris DPC PDIP dan beberapa pengurus lainnya diterima Wakapolres Blitar Kota, Kompol Nur Halim di Ruang Command Center Polres Blitar Kota.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Blitar Kota menyampaikan, mereka menyerahkan surat aspirasi DPC PDIP Kota Blitar, untuk disampaikan kepada Kapolri melalui Polres Blitar Kota.

“Kami akan menyampaikan aspirasi ini secara berjenjang kepada Kapolda untuk diteruskan ke Kapolri, sesuai dengan apa yang disampaikan teman-teman PDIP,” jelas Nur Halim.

Usai berdialog, perwakilan massa PDIP Kota Blitar memberi kejutan kepada jajaran Polres Blitar Kota dengan memberikan kue tart dan rangkaian bunga. Hadiah tersebut diberikan langsung kepada Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim sebagai ucapan HUT Bhayangkara ke-74. (Fajar AT)

Kapolres Blitar Kota Dan Bupati Blitar Lounching Ponpes Al Kamal Sebagai Ponpes Tangguh Semeru
Kapolres Blitar Kota Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Kampung Tangguh
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.