Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti

BERITABLITAR.COM – Meski ada penambahan kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Blitar, namun  angka pasien covid-19  di Kabupaten Blitar yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah setiap harinya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, ada sebanyak 17 pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Blitar dinyatakan sembuh. Kesembuhan pasien ini menjadi harapan baru untuk Kabupaten Blitar agar menjadi zona kuning.

“Data terbaru untuk pasien yang dinyatakan sembuh dari kecamatan Wlingi, Kesamben,  Doko dan Wonodadi. Sampai saat ini terdata 17 pasien dinyatakan sembuh setelah swab menunjukkan hasil negatif dan kondisi pasien sehat,” kata Krisna Yekti, Rabu (1/7/2020).

Pasien yang dinyatakan sembuh, lanjut Krisna, tidak harus menunggu dua kali swab yang menyatakan negatif. Sehingga setelah hasil swab follow up pertama menunjukan hasil negatif dan kondisi pasien sehat, maka pasien bisa dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Jika hasil swab menunjukkan hasil negatif dan kondisi pasien sehat, maka pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan melanjutkan isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Krisna menandaskan, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di kabupaten Blitar jika diprosentase mencapai di atas 50 persen. Karena sampai 1 Juli 2020 ini, secara komulatif  terdata pasien positif Covid-19 berjumlah 31orang.

“Secara komulatif, saat ini total ada 31 warga Kabupaten Blitar yang terkonfirmasi positif Covid-19. Rinciannya 17 sembuh, 5 meninggal dunia dan 9 dirawat. Dengan kondisi ini kami meminta masyarakat tidak resah, namun tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin,” tandas Krisna Yekti. (Fajar AT)

Kapolres Blitar Kota Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Kampung Tangguh
20 Pemohon Yang Lahir 1 Juli, Dapat SIM Gratis Dari Polres Blitar Kota
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.