Masiswi PMII Cabang Blitar berikan kue HUT Bhayangkara Ke-74 dan bunga kepada pejabat Polres Blitar Kota

BERITABLITAR.COM – Polres Blitar Kota menerima kunjungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Cabang Blitar, Selasa (30/6/2020). Kedatangan puluhan mahasiswa tersebut, dalam rangka menjalin silatuhami. Selain itu mereka juga berharap permasalahan di Pamekasan tidak terjadi di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Sebelumnya di Pamekasan telah terjadi aksi kekerasan yang diduga dilakukan oknum Polres Pamekasan terhadap mahasiswa dalam aksi demo yang digelar di depan Kantor Bupati Pamekasan beberapa waktu yang lalu.

Kedatangan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Cabang Blitar ini, diterima langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela dampingi Kasat Intel Iptu Sonhaji SH dan Kasata Binmas AKP Endang S, di ruang tamu Polres Blitar Kota.

Ketua Cabang PMII Blitar, M. Fatur Rohman mengatakan, bahwa pihaknya ingin memberikan dukungan kepada rekan-rekannya yang beraksi di Pamekasan atas dugaan penganiayaan yang menimpa mereka di wilayah hukum Polres Pamekasan, Jawa Timur.

“Kami PMII se Blitar Raya mengharapkan peristiwa di Pamekasan tidak lagi terjadi, dimana saja khususnya di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Fatur Rohman menambahkan, selain itu PMII Cabang Blitar memberi support kepada Kapolres Polres Blitar Kota yang telah melakukan upaya Kamtibmas di Blitar Kota secara damai.

“Selama ini, jika masyarakat atau mahasiswa menyuarakan pendapatnya di kantor Polres Blitar Kota maupun di wilayah Kota Blitar, Polres Blitar Kota telah melakukan upaya Kamtibmas secara damai,” kata Fatkur Rohman.

Sementara Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela memberikan apresiasi kepada mahasiswa PMII se-Blitar Raya yang telah datang di Polres Blitar Kota untuk menyampaikan aspirasinya dalam mendukung aksi di Pamekasan.

“Kami mengapresiasi rekan-rekan mahasiswa PMII Blitar Raya yang telah datang di Polres Blitar Kota untuk menyampaikan aspirasinya terkait aksi di Pamekasan,” jelas AKBP Leonard M Sinambela.

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, selain itu pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan sekaligus perlindungan kepada seluruh masyarakat termasuk mahasiswa dalam menyampaikan pendapatnya di muka umum.

“Kami selaku Polri tetap melakukan pelayanan dan perlindungan kepada semua pihak termasuk rekan rekan mahasiswa dalam menyampaikan pendapatnya di muka umum. Ini merupakan sebagai bentuk dukungan agar Polri lebih profesional dan modern serta terpercaya. Terima kasih rekan rekan PMII,” tandasnya.

Diakhir kunjungannya, PMII memberikan kejutan kepada Polres Blitar Kota dengan membawa kue tart yang bertuliskan ‘Selamat HUT Bhayangkara ke-74’. Kue tersebut dibawa dua orang mahasiswi dan langsung diberikan kepada Kaplores Blitar Kota, AKBP Leonar M Sinambela.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota mengucapkan terimakasih kepada PMII Cabang Blitar, atas kebersamaanya untuk menyambut HUT Bayangkara ke 74. Kapolres berharap, semoga sinergisitas ini tetus berkesinambungan, untuk menjaga Kamtibmas bagi masyarakat Blitar Kota. (Fajar AT)

20 Pemohon Yang Lahir 1 Juli, Dapat SIM Gratis Dari Polres Blitar Kota
Jika Aduan Dugaan Permainan PPDB Tak Direspon, Orang Tua Murid Ancam Lapor Polisi
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.