Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, M Muchlis

BERITABLITAR.COM – Bermaksud melakukan pemeriksaan test swab mandiri sebagai syarat administrasi persyaratan perjalanan kembali ke Jakarta, seorang sopir freelance Blitar-Jakarta dan 5 rekannya dinyatakan positif Covid-19.

Hasil swab pria asal Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar bersama rekannya ini, kelaur pada Senin (22/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, M Muchlis mengatakan, pasien berusia 60 tahun, warga Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar ini, pada 15 Juni melakukan perjalanan ke Jakarta dan kembali ke Blitar, Kamis (18/6/2020). Selanjutnya Jumat (19/6/2020), dia melakukan pemeriksaan tes swab mandiri sebagai persyaratan perjalanan kembali ke Jakarta. Hasil keluar pada Senin (22/6/2020) malam dan dinyatakan positif Covid-19.

“Karena pasien akan kembali melakukan perjalanan ke Jakarta, dia melakukan test swab mandiri sebagai syarat administrasi surat keterangan bebas Covid-19. Dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19 pada Senin 22 Juni malam,” kata M Muchlis, Selasa (23/6/2020).

Lebih lanjut Muchlis menyampaikan, menurut keterangan yang pasien asal Kelurahan Gedok ini, ada 5 orang rekannya sesama sopir yang juga dinyatakan positif Covid-19. Namun ke-5 nya bukan warga Kota Blitar, melainkan warga asal Surabaya, Malang dan Probolinggo.

“Ke 5 orang sopir yang dinyatakan positif Covid-19 itu, bukan warga Kota Blitar. Jadi datanya masuk di daerah asalnya masing-masing. Sementara pasien yang asal Kota Blitar, saat ini sudah menjalani isolasi di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar,” pungkasnya. (Fajar AT)

Dua Pelaku Kasus Pencurian Toko Bangunan Berhasil Ditangkap Polisi
Jelang New Normal Polisi dan TNI Didisiplinkan Masyarakat Tak Patuh Protokol Kesehatan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.