Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti

BERITABLITAR.COM – Seorang pria berusia 60 tahun menjadi pasien terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Sebelumnya pria warga Desa Salam Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar ini, menjalani perawatan di RSUD Dokter Ishak Tulungagung akibat luka terkena sabit. Dia merupakan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang ke 14 di Kabupaten Blitar.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, pasien dilarikan ke RSUD Dokter Iskak Tulungagung, Senin (1/6/2020) yang lalu, setelah mengalami luka di bagian tangan karena terkena sabit. Selanjutnya pada 2 Juni 2020 dilakukan test swab dengan hasil negatif. Kemudian pada 8 Juni kembali dilakukan swab test dan hasilnya diketahui positif Covid-19.

“Kabupaten Blitar tambah satu pasien positif Covid-19. Yang bersangkutan sebenarnya dirawat di RSUD Dokter Iskak karena luka terkena sabit. Namun saat dirawat dilakukan swab test dan ternyata hasilnya diketahui positif pada 16 Juni,” kata Krisna Yekti, Selasa (16/6/2020).

Krisna mengaku, saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar masih melakukan tracing. Namun belum bisa memberikan kepastian jumlah kontak erat yang saat ini tengah dilakukan tracing oleh tim gugus tugas. Bahkan, hingga kini juga belum mengetahui asal transmisi penularan Covid-19 terhadap pasien ke 14 ini.

“Tracing masih berjalan dan hasilnya belum kami ketahui. Namun nanti jika laporan sudah masuk akan langsung kami informasikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Fajar AT)

Meski 11 Kecamatan Masuk Zona Merah, Pemkab Blitar Tetap Berencana Berlakukan New Normal
Ditengah Pandemi Covid-19, KPU Kota Blitar Siap Lanjutkan Tahapan Pilwali Kota Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.