BERITABLITAR.COM – Pria berusia 26 tahun, warga Desa Bacem Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19. Dia merupakan pasien positif Corona ke 11 di Kabupaten Blitar.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, ada tambahan satu pasien positif, dia merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Ada tambahan satu pasien positif. Pasien diketahui merupakan OTG,” kata Krisna Yekti, Jumat (12/6/2020).

Lebih lanjut Krisna menyampaikan, pasien memiliki riwayat baru pulang dari tempat kerjanya di luar pulau Jawa. Pada 20 Maret lalu pulang, kemudian pada 6 April 2020 kemarin melaksanakan ahad nikah di KUA Sutojayan.

“Setelah nikah dia tidak pergi ke mana-mana. Namun pada  9 Juni kemarin, karena  harus kembali ke tempat kerja di luar Jawa, dia mencari persyaratan surat keterangan sehat dengan melakukan test swab di rumah sakit Lavalet Malang”, tandasnya.

Krisna menandaskan, Jumat (12/6/2020) ini, hasil test swab keluar dengan hasil positif.

“Saat ini pasien dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi  untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

Krisna menambahkan, pihaknya sudah melakukan tracing kepada orang yang pernah kontak erat dengan pasien. Semua telah menjalani rapid test dan hasilnya semua non reaktif.

“Kami sudah melakukan tracing kepada orang yang pernah kontak erat. Hasilnya non reaktif. Sementara untuk KUA juga tetap buka karena jaraknya kan sudah lebih dari satu bulan,” pungkasnya.

Dengan adanya pasien positif baru, jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Blitar menjadi 11 orang. Dengan rincian 3 meninggal dunia, 6 sembuh dan 2 dirawat. (Fajar AT)

Polres Blitar Kota Buat Gerobak Informasi Untuk Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19
Pingin Punya Trail, Pencari Barang Bekas Curi Motor Juragannya
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.