BERITABLITAR -Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan Polres Blitar Kota. Sebagai sarana sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 ke masyarakat, Polres Blitar Kota membuat inovasi ‘Gerobak Informasi’ di Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas beserta relawan di Kampung Tangguh Semeru ini, dengan membawa Gerobak Informasi keliling kampung untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat.

Dengan adanya Gerobak Informasi di Kampung Tangguh Semeru ini, diharapkan masyarakat semakin berdaya dalam mencegah dan menghadapi pandemi Covid-19. Ada tiga aspek penting yang dikembangkan di Kampung Tangguh. Yaitu, ketahanan kesehatan, ketahanan ekonomi atau pangan, dan ketahanan keamanan.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Ardi Purboyo  mengatakan, Gerobak Informasi yang dioperasikan di Kampung Tangguh Semeru di Kelurahan/Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar ini, bukan gerobak biasa. Namun dilengkapi monitor LED dan sound sistem.

“Gerobak ini dilengkapi monitor LED dan sound sistem sebagai sarana sosialisasi ke masyarakat. Masyarakat bisa melihat cara pencegahan penyebaran Covid-19  melalui video di gerobak informasi. Termasuk tata cara menghadapi pasien Covid-19  yang ada di lingkungannya. Program ini akan kami kembangkan di setiap Kampung Tangguh Semeru yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” kata AKP Ardi Purboyo, Jumat (12/6/2020).

Lebih lanjut Ardi menyampaikan, selain itu gerobak ini juga disediakan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) seperti, masker dan hand sanitizer.

“Masyarakat yang tidak memiliki masker dan hand sanitizer bisa meminta di gerobak informasi ini,” jelasnya.

Ardi menambahkan, Gerobak Informasi ini, juga menyediakan paket sembako. Paket sembako ini khusus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan Kampung Tangguh Semeru.

“Kalau ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan paket sembako juga bisa disalurkan lewat gerobak informasi,” pungkas Kasat Reskrim Polres Blitar Kota. (Fajar AT)

Kapolres Blitar Kota Hadiri Peresmian Ponpes Tangguh Semeru
Saat Cari Surat Keterangan Sehat, Pengantin Baru di Blitar Ketahuan Positif Corona
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.