BERITABLITAR.COM ­ – Masuk resiko rendah penularan dan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 baru, Kota Blitar dinyatakan sebagai zona kuning oleh Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Jawa Timur. Namun baru beberapa hari dinyatakan sebagai zona, Kota Blitar kembali ketambahan 1 pasien positif virus Corona atau Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kota Blitar, Didik Djumianto mengatakan, pasien terkonfirmasi positif adalah warga Kelurahan Klampok. Dia adalah seorang pria berusia 61 tahun, pindahan dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Tanggal 9 Juni 2020 malam, hasil swab nya sudah keluar, hasilnya positif,” kata Didik Djumianto Rabu (10/6/2020).

Namun demikian, Didik tidak menjelaskan riwayat pasien positif ini, apakah baru pulang dari zona merah atau kontak erat dengan pasien positif.

“Kami masih menunggu hasil tracing dari teman-teman di lapangan. Perkembangan lebih lanjut nanti akan segera kami rilis,” tandasnya.

Lebih lanjut Didik menyampaikan, selain 1 pasien terkonfirmasi positif, Gugus Tugas COVID-19 Kota Blitar juga merilis 1 pasien seorang warga negara Malaysia yang tinggal di Kelurahan Tanjungsari telah dinyatakan sembuh.

“Hasil swab follow up kelima keluar tanggal 10 Juni 2020 dan santri pondok pesantren Temboro itu dinyatakan negatif. Saat ini yang bersangkutan menjalankan isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Dengan tambahan 1 kasus konfirmasi positif ini, jumlah komulatif pasien positif Corona di Kota Blitar menjadi sebanyak 4 orang. Dari 4 orang tersebut, 3 diantaranya dinyatakan sembuh. Dimana, 1 orang warga Kelurahan Tanjungsari klaster pelatihan calon jamaah haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dinyatakan sembuh. Kemudian seorang dokter, warga Jogjakarta yang berdomisili di Kelurahan Kauman Kota Blitar juga telah dinyatakan sembuh dari Corona. Menyusul WN Malaysia yang tinggal di Kelurahan Tanjungsari dilaporka  juga telah sembuh dari virus Corona. (Fajar AT)

Mapolres Blitar Kota Diserang Sejumlah Teroris
Komisi III DPRD Kota Blitar Gelar Rapat Konsultasi Bersama OPD Mitra
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.