Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Didik Djumianto

BERITABLITAR.COM ­ – Setelah seorang pria 61 tahun, warga Kelurahan Klampok Kota Blitar dinyatakan terkonfirmasi positif, petugas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, langsung melakukan tracing. Ada 11 orang yang kontak erat dengan pasien. Dari 11 orang tersebut merupakan keluarga dan tetangga, terdiri dari 1 laki-laki dan 10 perempuan.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Didik Djumianto mengatakan, pasien terkonfirmasi positif warga Kelurahan Klampok tersebut mempunyai riwayat, 14 hari yang lalu saat Lebaran pasien bertemu dengan anaknya  yang bekerja di Surabaya.

“Pasien positif ini, 14 hari yang lalu sebelum sakit pasien ketemu anaknya saat Lebaran yang baru pulang dari Surabaya,” kata Didik Djumianto, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut Didik menyampaikan, sementara saat ini berdasarkan hasil tracing ada 11 orang yang kontak erat dengan pasien. Dari 11 orang tersebut merupakan keluarga dan tetangga, terdiri dari 1 laki-laki dan 10 perempuan.

“Pada hari ini sudah dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap 11 orang tersebut.

Dengan hasil 9 non reaktif dan 2 reaktif. Sedangkan untuk yang hasilnya reaktif langsung dilakukan pengambilan swab yang pertama. Dan saat ini semuanya melakukan isolasi mandiri di rumah,” papar Didik.

Sebelumnya diberitakan, warga Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.  Yang bersangkutan merupakan pasien pindahan dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hasil positif ini berdasarkan hasil swap yang keluar tanggal 9 Juni 2020 malam. (Fajar AT)

Pingin Punya Trail, Pencari Barang Bekas Curi Motor Juragannya
Mapolres Blitar Kota Diserang Sejumlah Teroris
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.