BERITABLITAR.COM – Dishub Kabupaten Blitar bersama Satlantas Polres Blitar mensosialisasikan physical distancing bagi pengendara kendaraan roda dua (R2) yang berhenti ditrafiic light Kanigoro. Rabu (10/06/2020).

Ini dilakukan dalam persiapan diberlakukannya New Normal (Tatanan kehidupan normal baru) di Kabupaten Blitar. Selain itu juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, khususnya bagi pengendara R2 saat berhenti di lampu merah.

Kabid Menejemen Lalu Lintas Dishub Kabupaten Blitar, Anjar Eko Juli Atmanto mengatakan, untuk tetap menjaga physical distancing saat berlalu lintas, pihaknya bersama Satlantas Polres Blitar membuat marka atau tanda jarak antara pemgendara satu dengan lainya di perempatan.

“Kegiatan bersama Satlantas Polres Blitar ini adalah untuk antisipasi penyebaran Covid-19, khususnya kepada pengendara kendaraan R2. Sehingga pengendara kendaraan roda dua tidak berjubel ketika berhenti di traffic light. Jadi physical distancing ketika berlalu lintas tetap terjaga,” kata Anjar Eko Juli Atmanto, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut Anjar menyampaikan, kegiatan ini selain mengantisipasi saat berkendara tetap memperhatikan protokol kesehatan (jaga jarak aman) ketika berhanti di traffic light, juga untuk keselamatan pengendara, khususnya roda dua (R2).

“Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19  ketika berkendara di jalan raya. Selain itu juga untuk keselamatan pengendara,” pungkas mantan ajudan Bupati Blitar Herry Nugroho beberapa tahun lalu. (Fajar AT)

Kapolres Blitar Keluhkan Emailnya Diretas Pihak Tidak Bertanggung Jawab
Gara-gara BST Salah Sasaran, Warga Tuntut Lurah Tawangsari Blitar Mundur
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.