Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas mendapat pengarahan terkait pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru dari Kapolrs Blitar dan Dandim 0808 Blitar

BERITABLITAR.COM – Kapolres Blitar Kota bersama Dandim 0808 Blitar memberikan pengarahan kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas terkait tugas pokok dalam pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota, Selasa (9/6/2020)

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, pengarahan ini sebagai wujud kesiapan setiap personil dari TNI maupun Polri sebagai pelaksana dari Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Dengan pengarahan ini diharapkan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas  bisa membantu pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru ini,” kata AKBP Leonard M Sinambela.

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, selain itu pengarahan ini untuk memberikan gambaran kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas agar dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing masing dalam pelaksanaan Kampung Tangguh semeru di wilayah masing-masing.

“Diharapkan pengarahan ini dapat mengatasi Penyebaran virus Covid 19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” tandasnya.

Dalam kegiatan pengarahan dan pembekalan ini, juga dilakukan penyuntikan vitamin kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa selaku pembina Kampung Tangguh Semeru.

“Sebagai pembina Kampung Tangguh Semeru, mereka juga diberikan suntikan vitamin oleh Urkes Polres Blitar Kota,” pungkasnya.

Hingga saat ini Polres Blitar Kota sudah mendirikan 9 Kampung Tangguh Semeru yang tersebar di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Diantaranya, Kampung Tangguh Semeri di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo, Lingkungan Dongki Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kecamatan Kepanjenkidul, Desa Gandekan Kecamatan Wonodadi, Desa Slemanan Kecamatan Udanawu, Desa Kedalrejo Kecamatan Srengat, Desa Gembongan Kecamatan Ponggok, Lingkungan Palulo Kelurahan Ngleggok dan Desa Kalipucung  Kecamatan Sanankulon. (Fajar AT)

Gara-gara BST Salah Sasaran, Warga Tuntut Lurah Tawangsari Blitar Mundur
PKB Kota Blitar Putar Haluan Tak Jadi Koalisi Dengan PDI Perjuangan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.