BERITABLITAR.COM – Sebanyak 86 pembalap liar kendaraan roda 2 (R2) berhasil terjaring razia Satlantas Polres Blitar Kota. Mereka diamankan polisi saat melakukan aksi balap liar di jalan raya Kota Blitar, Sabtu (6/6/2020) malam. Selanjutnya mereka digiring ke Mapolres Blitar Kota dengan menuntut kendaraannya,  untuk didata dan diberi sanksi.

Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Haris Darma Sucipto mengatakan, ada 86 kendaraan roda dua yang diamankan. Mereka terindikasi akan melakukan balap liar. Selain itu mereka juga tidak mematuhi protokol kesehatan seperti berkerumun dan tidak memakai masker.

“Selain didata dan diberi sanksi, mereka juga diberi sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menjelang pemberlakuan New Normal di Kota Blitar pada minggu ketiga bulan Juni mendatang,” kata AKP Haris Darma Sucipto, Minggu (7/6/2020).

Lebih lanjut Haris menyampaikan, puluhan sepeda motor tersebut diamankan dari beberapa titik di Kota Blitar. Diantaranya di Jalan Sudanco Supriadi di depan TMP Wijaya Kusuma, Jalan  Ir. Soekarno sekitar Makam Bung Karno (MBK) dan Jalan Ciliwung. Mereka rata-rata merupakan anak di bawah umur yang belum memegang SIM. Selain itu kendaraan yang digunakan adalah kendaraan modifikasi yang tidak standar seperti tidak ada spion dan lampu sein.

“Kami berlakukan sanksi tilang terhadap pengendara yang melanggar. Dan bagi motor yang tidak memenuhi standar kami amankan dan baru bisa diambil jika pemilik membawa kelengkapannya yang sesuai standar, dan wajib didampingi walinya masing-masing serta membawa kartu keluarga,” pungkasnya. (Fajar AT)

Kapolres Blitar Cek Kesiapan Ponpes Nurul Ulum Sebagai Pesantren Tangguh Pertama Di Indonesia
Bansos Di Kota Blitar Tak Tepat Sasaran, Komisi II Rekomendasikan Posko Pengaduan Di Tiap Kelurahan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.