Wali Kota Blitar bersama Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808, mengecek kesiapan pusat perbelanjaan

BERITABLITAR.COM – Menjelang diberlakukannya pelaksanaan new normal life atau tatanan kehidupan baru, Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808, dan Wali Kota Blitar mengecek kesiapan pusat perbelanjaan, Kamis (4/6/2020). Ini dilakukan untuk mengetahui tempat pusat perbelanjaan tersebut sudah siap melaksanakan new normal atau belum.

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, pemantuan di pusat perbelanjaan Blitar Square ini, bertujuan untuk mengetahui kesiapan sarana dan prasarana dalam menghadapi diberlakukannya new normal life.

“Sarana dan prasarana kita cek, kemudian kita sarankan kepada pihak pengelola. Contoh alat pengecek suhu para pengunjung, tempat cuci tangan, kemudian himbauan kepada pengunjung agar selalu pakai masker. Itulah protap yang harus disiapkan,” kata Santoso disela-sela pengecekan, Kamis (4/6/2020).

Lebih lanjut Santoso menyampaikan, selain itu jaga jarak saat pengujung keluar masuk maupun saat melakukan pembayaran juga dilakukan pengecekan.

“Jaga jarak pada saat mereka keluar masuk atau melakukan pembayaran juga kita cek. Sehingga nanti pada saat diperlakukannya new normal betul-betul sudah dalam keadaan siap,” jelasnya.

Santoso menambahkan, jika pengelola sudah menyiapkan sarana dan prasarana dan pengunjung mentaati protokol kesehatan, kegiatan usaha sudah bisa dibuka kembali dengan kondisi new normal.

“Diharapkan dengan kesiapan pengelola dan ketaatan pengunjung melaksanakan protokol kesehatan, maka pengpenyebaran Covid-19 bisa ditekan, atau tidak akan terjadi perkembangan Cocid-19 di Kota Blitar ini,” pungkas Wali Kota Blitar. (Fajar AT).

Bupati Blitar Serahkan Bantuan Sembako dan Modal Usaha dari Kemensos Secara Simbolis
Pria di Blitar Dibekuk Polisi, Gara-gara Gergaji Kayu Jati Curian di Depan Rumah
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.