Anggota Polres Blitar Kota dan jajaran bersama TNI dan BPBD Kabupaten Blitar bergotong royong membersihkan puing-puing akibat amukan puting beliung

BERITABLITAR.COM – Akibat diterjang angin puting beliung, 15 rumah warga di dua Desa di Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar mengalami rusak parah dan ringan. Dari 15 rumah tersebut, ada 3 rumah yang roboh rata dengan tanah, dan 12 rumah rusak ringan.

Nampak di lokasi puting beliuang, anggota Polres Blitar Kota dan jajaran bersama TNI dan BPBD Kabupaten Blitar bergotong royong membersihkan puing-puing akibat amukan puting beliung.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela melalui Kapolsek Udanawu, AKP Eko S. mengatakan, ke 15 rumah yang rusak akibat puting beliung tersebut terjadi di dua desa. Yaitu Desa Bakung dan Desa Tanjung. Keduanya di wilayah Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

“Dari data yang diterima sementara, 3 rumah rusak parah dan 12  rusak ringan. Sampai saat ini petugas gabungan masih melakukan kerja bakti untuk melakukan pembersihan di lokasi tersebut,” kata AKP Eko S, Rabu (3/6/2020).

Lebih lanjut Kapolsek Udanawu menyampaikan, selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga merusak kandang ternak dan tanaman warga. Hingga kini petugas masih mendata dampak angin puting beliung tersebut.

“Kami pastikan tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian dampak puting beliung ini, kami belum bisa memastikan jumlah. Saat ini kami masih melakukan pengecekan dan pendataan kerusakan,” jelas Kapolsek Udanawu. (Fajar AT)

Pria di Blitar Dibekuk Polisi, Gara-gara Gergaji Kayu Jati Curian di Depan Rumah
Mematikan Ekonomi, Pembangunan Pagar Mushola Dikeluhkan Warga
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.