Pembanguna pagar mushola yang dikeluhkan warga

BERITABLITAR.COM – Warga yang mengatas namakan ahli waris hibah musola di dusun Bambang Desa Siraman Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, mengeluhkan pembangunan pagar mushola. Pasalnya pembangunan pagar tersebut sangat terdampak bagi perekonomian warga sekitar mushola.

Cucu dari Ahli waris tanah mushola Brongkos, Edy Cahyono mengatakan, pembangunan pagar mushola ini tidak hanya berdampak perekonomian. Namun, juga mempersempit akses gang yang merupakan akses ke kampung dan Yayasan Rumah Kinasih yang pernah dikunjungi putri wapres. Dimana yayasan tersebut merupakan tempat pemberdayaan penyandang disabilitas yang mayoritas warga local. Selain Yayasan Rumah Kinasih, gang tersebut juga terdapat toko sembako.

“Tiba-tiba saja, warga dari lingkungan sebelah langsung membagunnya. Sebelumnya  kami tidak diberitahu kalau musholah tersebut akan di bangun pagarnya. Bahkan jalan yang masuk gang ini, hanya tersisa 1,5 meter,” kata Edy Cahyono, Rabu (3/6/2020).

Lebih lanjut Edy menyampaikan, selain menyisakan jalan 1,5 meter, pembangunan pagar tersebut juga menutup usaha ibunya yang sehari-hari membuka warung di area musholah itu. Kini Edi bersama warga sekitar hanya bisa pasrah akibat pembangunan pagar mushola.

“Sebenarnya kami senang dengan pembangunan pagar tersebut, namun jangan semua di bangun. Sisakan buat jalan sewajarnya, supaya kendaraan roda empat bias masuk gang, dan usaha warga tetap berjalan. Kalau seperti ini kan semua merasakan dampak nya, seperti toko maupun pedagang kecil menjadi sepi karena tertutup pagar tersebut,” tandasnya.

Menurut informasi, pembangunan mushola tersebut di bangun oleh donatur yang mengaku menghabiskan anggaran 30 juta. Selain itu ada juga yang mengatas namakan ahli waris mushola tersebut, bahwa yang mewakafkan warga dan kades setempat juga akan membantu proses sertifikan mushola yang berada di sekitar pasar Brongkos Kesamben ini. (Fajar AT)

Puting Beliung Robohkan Belasan Rumah Warga Udanawu Blitar
Pemenang Rastrada Senilai Rp 15 Miliar, Alat Pengukur Beras Masih Sewa, Komisi II DPRD Kota Blitar Berang
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.