BERITABLITAR.COM ­– Menjelang diberlakukannya New Normal atau tatanan normal baru, Wali Kota Blitar bersama Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808 Blitar melakukan sidak kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Adapun sasaran sidak di tiga pasar tradisonal di Kota Blitar, yaitu Pasar Legi, Pasar Pon dan Pasar Templek.

Dalam sidak tersebut Wali Kota Blitar bersama Forkopimda memberikan edukasi kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional agar mentaati protokol kesehatan. Selain itu juga membagikan masker.

Wali Kota Blitar, Santoso di sela-sela sidak mengatakan, tujuan dilakukan sidak ini, agar masyarakat yang berkunjung ke pasar tradisional, dan para pedagang tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Di tengah pandemi Covid-19 ini, vaksin yang paling bagus untuk masyarakat adalah menjalankan protokol kesehatan, yaitu dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menerapkan physical distancing (jaga jarak).

“Kami mengingatkan kembali masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dan terus mematuhi protokol kesehatan sambil menyiapkan agar seluruh masyarakat Kota Blitar siap menghadapi new normal. Dengan membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan setidaknya membantu memutus penularan COVID-19,” kata Santoso, Selasa (2/6/2020).

Sementara Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan patroli sambil memberi edukasi kepada masyarakat yang berada di ruang publik untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat yang berada di ruang publik wajib mengenakan masker, cuci yangan dan jaga jarak. Kita akan terus melakukanpatoli sambil memberi edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” jelas AKBP Leonard M Sinambela.

Lebih lanjut Kapolres Blitar Kota menandaskan, menjelang diberlakukannya New Normal Life ini, Polri, TNI dan Pemerintah Kota Blitar tengah menyiapkan regulasi dan aturan protokol kesehatan di ruang publik.

“Hari ini Polri, TNI dan Pemkot Blitar Bersama SKPD terkait akan menggelar rapat koordinasi untuk mematangkan rencana pemberlakuan new normal”, tandasnya.

Leonard menambahkan, dalam menghadapi New Normal, saat ini Polri dan TNI sudah rutin melakukan patroli dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menerapkan physical distancing (jaga jarak).

“Kami TNI, Polri selama ini sudah melaksanakan patroli rutin dengan memberikan imbauan dan sosialisasi di ruang publik agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang intinya selalu cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” pungkas Kapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

Pemenang Rastrada Senilai Rp 15 Miliar, Alat Pengukur Beras Masih Sewa, Komisi II DPRD Kota Blitar Berang
Pemkot Blitar Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila di Istana Gebang
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.