Belasan pemuda terjaring patroli skala besar Satlantas Polres Blitar Kota

BERITABLITAR.COM – Satlantas Polres Blitar Kota menggelar patroli skala besar di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (30/5/2020) malam. Petugas berhasil mengamankan belasan pemuda yang melanggar lalu lintas dan melanggar protokol kesehatan, kemudian digiring dengan jalan kaki menuju Mapolres Blitar Kota.

Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Darma Sucipto mengatakan, patroli skala besar ini dilakukan, selain untuk menertipkan para pengendara agar tertip lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, juga untuk mengantisipasi aksi balap liar.

“Selain memberi imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan juga sebagai antisipasi terjadinya balap liar. Patroli ini akan terus kami tingkatkan di seluruh wilayah hukum Polres Blitar Kota,” AKP Haris Darma Sucipto, Minggu (31/5/2020).

Lebih lanjut Haris menyampaikan, dalam patroli skala besar ini, petugas berhasil mengamankan 15 unit roda dua (R2). Belasan pemuda ini diamankan lantaran berkendara keliling kota tanpa menggunakan helm, juga kendaraan R2 yang digunakan jauh dari kata standar. Selain itu mereka juga tidak mengindahkan aturan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Ditengah pandemi Corona, belasan pemuda ini bukannya di rumah saja. Malah mereka asyik bermotor keliling kota. Bahkan mereka tidak pakai masker dan helm,” kata

Haris menambahkan, petugas memberikan pembinaan dan sanksi tilang kepada para pemilik 15 kendaraan R2 tersebut.

“Kami selain memberi sanksi tilang, juga memberi pembinaan kepada mereka. Bahwa  berkendara tanpa helm sangatlah berbahaya. Selain itu akan berakibat fatal jika terjadi laka lantas. Kmai juga meminta agar mereka menggunakan masker. Mematuhi protokuler kesehatan,” pungkas Kasatlabtas Polres Blitar Kota. (Fajar AT)

Pemkot Blitar Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila di Istana Gebang
Sasar Pasar Tradisional, Srikandi Polres Blitar Kota Berikan Sosialisasi Cegah Covid-19
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.