BERITABLITAR.COM– Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Salantas Polres Blitar memberikan bantuan sembako kepada komunitas korban laka lantas, Senin (18/5/2020). Ada 5 lokasi yang mendapat bantuan tersebut, diantaranya, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Desa Pojok Kecamatan Garum, Kebonsari Kelurahan Garum, Desa Tumpang Kecamatan Talun, dan Lingkungan Jajar Kelurahan Kanigoro.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Yoppy Anggi Krisna mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sembako ini, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya komunitas laka lantas di tengah pandemi Covid-19.

“Diharapkan bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban korban laka lantas di tengah pendemi Covid-19 ini,” kata AKP Yoppy Anggi Krisna, Selasa (18/5/2020).

Lebih lanjut AKP Yoppy Anggi Krisna menyampaikan, selain memberikan sembako, Satlantas Polres Blitar juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya komunitas laka lantas terkait Covid-19.

“Ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar,” tandasnya.

Sementara terkait telah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya (Malang Kabupaten/Kota dan Kota Batu), Yoppy mengaku sudah koordinasi dengan Satlantas Malang Kabupaten/Kota dan Kota Batu.

“Ini sifatnya membantu memfilter kendaraan yang keluar masuk, serta menyiapkan tambahan personel jika dibutuhkan,” jelas Yoppy.

Yoppy menambahkan, sejak 24 April 2020 hingga diberlakukannya PSBB Malang Raya, berdasarkan data Satlantas Polres Blitar ada sebanyak 188 kendaraan roda 2 (R2) berplat nomor luar kota yang dihalau dan diminta putar balik. Sedangkan untuk kendaraan roda 4 (R4) berjumlah 417 kendaraan. Dan kendaraan umum sebanyak 2 kendaraan. (Fajar AT)

Santoso Resmi Jabat Wali Kota Blitar
Tak Serius Berantas Miras, Kapolsek di Blitar Terancam Dicopot
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.