Petugas gabungan TNI, Polri dari Kodim 0808 Blitar dan Polres Blitar Kota, kembali melakukan Patroli Gabungan Skala Besar

BERITABLITAR.COM – Meskipun di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, sejumlah pertokoan di Kota Blitar nampak mulai dipadati pembeli. Mereka menyerbu toko baju untuk kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Nampaknya mereka tidak mengindahkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona (COVID-19). Mereka tidak menerapkan Physical Distancing (jaga jarak), dan menggunakan masker.

Melihat kondisi seperti ini, petugas gabungan TNI, Polri dari Kodim 0808 Blitar dan Polres Blitar Kota, kembali melakukan Patroli Gabungan Skala Besar, Sabtu (16/5/2020). Dalam kegiatan patroli tersebut benar saja banyak warga yang masih berkerumun tanpa mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya di pertokoan di Jalan Semeru Kota Blitar.

Kasat Bimas Polres Blitar Kota, AKP Endang Setyowati mengatakan, berdasarkan pantauan petugas gabungan menemukan sejumlah toko pakaian yang dikunjungi banyak pembeli. Bahkan mereka nampak tidak menjaga jarak dan memakai masker sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona.

“Kami tidak melarang, namun kami beri peringatan agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” kata AKP Endang Setyowati, Minggu (17/5/2020).

Lebih lanjut AKP Endang Setyowati menyampaikan, selain ke sejumlah pertokoan, dalam patroli tersebut petugas juga menemukan pemuda yang berkerumun nongkrong di kafe. Adapun kafe yang menjadi sasaran penertipan adalah kafe di Jalan Cokroaminoto, Jalan Dr Wahidin, Jalan Kelud, Jalan Ir Sukarno dan Jalan Sudanco Supriadi. Petugas gabungan kemudian membubarkan pengunjung kafe yang membandel dan mengabaikan social dan physical distancing.

“Kita minta untuk membubarkan diri, karena sesuai himbauan cafe boleh tetap buka tapi take away atau beli dibawa pulang,” tegasnya.

Endang Setyowati menegaskan, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh petugas gabungan. Mereka akan menyisir pertokoan dan kafe di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Kami akan memberikan arahan secara humanis, namun tegas untuk tetap menerapakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Fajar AT)

Malang Berlakukan PSBB, Komisi III DPRD Kab Blitar Minta Penjagaan Perbatasan Diperketat
Polres Blitar Siapkan 1.500 Paket Sembako Buat Warga Yang Belum Tersentuh Bantuan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.