Kapolres Blitar bersama Bupati Blitar dan Dandim 0808 Blitar memberangkatkan bantuan paket sembako dengan menggunakan 16 mobil Backbone menuju masing-masing Polsek.

BLITAR – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Polres Blitar menyisir warga miskin di Kabupaten Blitar yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah. Sebanyak 1.500 paket sembako telah disiapkan untuk dibagikan kepada warga. Sembako tersebut didistribusikan melalui 16 Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Blitar.

Bantuan paket sembako tersebut diberangkatkan dari Mapolres Blitar menggunakan 16 mobil backbone. Selanjutnya akan langsung menuju masing-masing Polsek untuk segera didistribusikan.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, warga miskin yang belum mendapat bantuan sosial baik dari pusat, provinsi maupun pemda, telah didata Babinsa dan Babinkamtibmas di 16 kecamatan yang masuk wilayah hukum Polres Blitar .

“Kita jemput bola memberi bantuan kepada warga miskin yang sama sekali belum tersentuh bantuan sosial baik dari pusat, provinsi maupun pemkab,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Jumat (15/5/2020).

Lebih lanjut Fanani menyampaikan, Polres Blitar telah menyiapkan 1.500 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga miskin yang belum tersentuh bantuan sama sekali.

“Teknis di lapangan petugas akan langsung mendatangi rumah penerima, bukan penerima yang datang dan antri mengambil bantuan,” tandas Fanani.

Fanani menambahkan, untuk tahap selanjutnya Polres Blitar akan menyiapkan 20 ton. Sesuai instruksi Kapolri, jajaran Polres diminta untuk menyiapkan 10 ton beras untuk dibagikan kepada warga terdampak COVID-19 dan yang belum terdata.

“Sesuai instruksi Kapolri, tahap selanjutnya kami siapkan lagi 20 ton beras,” pungkas Kapolres Blitar.

Sementara Bupati Blitar, Rijanto dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas kerja sama TNI-Polri selama ini, dalam menangani Covid-19 termasuk usaha memutus rantai penularannya.

“Semoga sinergi ini terus terjalin, sampai berakhirnya wabah Covid-19, di Kabupaten Blitar khususnya,” kata Bupati Blitar.

Bupati Blitar tidak membantah dan mengakui, bahwa ada warga miskin yang masih belum terjangkau bantuan.

“Dengan adanya penyisiran bantuan sembako semacam ini  diharapkan dapat membantu warga miskin di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya. (Fajar AT)

Di Tengah Pandemi Corona, Warga Padati Pertokoan Demi Baju Lebaran
Murid SMP Di Blitar Dicabuli Oknum Guru Hingga Hamil 2 Bulan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.