Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional Tugu Rante di Desa Bendo, Kecamatan Ponggok.

BLITAR – Untuk memastikan para pedagang dan pembeli menerapkan protokol kesehatan, Polres Blitar Kota turun ke pasar tradisional. Polisi menghimbau agar pedagang dan pembeli di pasar-pasar tradisional mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing (jaga jarak).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela saat mendatangi pasar tradisional Tugu Rante di Desa Bendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar Selasa (13/5/2020) pagi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan upaya mengurangi resiko penularan Virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Peninjauan di Pasar Tugu Rante pagi ini, kita ingin memastikan aktivitas warga masyarakat di pasar tradisional ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam artian mereka tetap menerapkan physical distancing dan memakai masker atau tidak,” kata AKBP Leonard M Sinambela.

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, dalam kesempatan itu, petugas juga membagikan masker kepada para pedagang. Pedagang yang kedapatan tidak memakai masker langsung diminta memakai masker yang diberikan petugas kepolisian. Ada sekitar 300 masker yang dibagikan kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional Tugu Rante di Desa Bendo, Kecamatan Ponggok

“Selain menghimbau, kami membagikan masker kepada mereka yang kedapatan tidak memakai masker saat berjualan.  Siapapun, baik yang berjualan maupun masyarakat yang sedang berbelanja harus tetap memakai masker,” tandasnya.

Leonard menambahkan, selain itu pihaknya juga melakukan evaluasi terhadap penerapan physical distancing (jaga jarak) di tengah-tengah masyarakat. Sehingga dapat menekan  penyebaran virus Corona.

“Untuk menekan penyebaran virus Corona, kita mengevaluasi agar kedepan jarak antar pedagang ini bisa diatur sedemikian rupa,” pungkas Kapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

Pasien Positif Corona Asal Srengat Blitar Dinyatakan Sembuh
Status PDP, Sopir Truk Telur Blitar-Jakarta Meninggal Dunia
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.