RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar

BLITAR – Seorang wanita 37 tahun, pasien positif Corona (COVID-19) asal Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar dinyatakan sembuh. Dia  merupakan dokter yang masuk dalam kluster pelatihan calon petugas haji di asrama haji Sukolilo Surabaya.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, hasil swab yang ke empat keluar pada 12 Mei kemarin. Dan pasien dinyayakan sudah negatif Corona.

“Iya benar beliau dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi,” kata Krisna Yekti, Rabu (13/5/2020).

Krisna Yekti menambahkan, pasien Corona asal Kecamatan Srengat ini sebelum sembuh, memiliki riwayat panjang. Sebelumnya, dia masuk dalam data Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sepekan setelah kembali dari asrama haji Sukolilo Surabaya, dia dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, karena mengalami gejala klinis mengarah ke Corona. Namun saat itu hasil swabnya dinyatakan negatif, sehingga saat kondisinya membaik pasien diperbolehkan isolasi mandiri di rumah pada 1 April 2020.

Namun setelah 14 hari menjalani isolasi mandiri di rumah, pasien kembali mengalami gejala klinis mengarah ke Corona. Saat itu petugas kesehatan langsung melakukan rapid test kepada yang bersangkutan pada 15 April 2020. Karena hasil rapid test reaktif, kemudian langsung dilanjutkan dengan test swab. Hasil test swab yang menyatakan pasien positif Corona keluar pada 28 April 2020, dia kemudian langsung dievakuasi untuk menjalani perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi hingga dinyatakan sembuh pada 12 Mei 2020 kemarin.

Hingga saat ini tercatat 9 orang warga Kabupaten Blitar terkonfirmasi terjangkit virus Corona. Dari 9 orang tersebut, 3 meninggal dunia, dua sembuh dan 4 masih menjalani perawatan. Dari 9 orang pasien positif Corona tersebut, 5 diantaranya saling berkaitan dengan kluster pelatihan calon petugas haji di asrama haji Sukolilo Surabaya. (Fajar AT)

Travel Asal Tulungagung Bawa Penupang Mudik Diamankan Petugas, Penumpang Diminta Putar Balik
Polisi Himbau Pedagang dan Pembeli Pasar Tradisional Terapkan Protokol Kesehatan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.