Petugas gabungan polisi, TNI, BPBD dan Basarnas mengevakuasi jasat korban

BLITAR – Aris, bocah laki-laki berusia 10 tahun diketemukan tenggelam di sungai Lekso, Desa Jambewangi, Kecamatan Selopuro, Rabu (6/5/2020). Diduga korban yang saat itu membersihkan ikan bersama teman-temannya tersedot pusaran air yang ada di bawah aliran sungai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Achmad Cholik mengatakan, korban ditemukan sudah meninggal dunia tak jauh dari lokasi pertama kali korban dilaporkan hilang. Korban ditemukan Kamis (7/5/2020) atau sehari setelah kejadian.

“Korban diketemukan tidak jauh dari lokasi dengan kondisi sudah meninggal dunia,” kata Achmad Cholik, Kamis (7/5/2020).

Sementara Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, sejak dilaporkan hilang tim gabungan polisi, TNI, BPBD dan Basarnas langsung melakukan pencarian. Pencarian hari pertama tidak membuahkan hasil. Kemudian di hari kedua, Kapolres meminta agar aliran sungai dibendung untuk memudahkan pencarian karena kondisi arus cukup deras.

“Setelah dibendung, jenazah bocah malang itu muncul ke permukaan dan langsung berhasil dievakuasi  oleh petugas gabungan,” jelas Ahmad Fanani.

Fanani menambahkan, setelah dievakuasi, jenazah langsung dibawa ke rumah duka. Karena keluarga tidak menghendaki dilakukannya otopsi.

“Keluarga tidak mau dilakukan otopsi. Selanjutnya jenasah langsung di bawa ke rumah duka,” pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Ajukan Permohonan Paspor, Pria Asal Bangladesh Kelabuhi Petugas Kantor Imigrasi Blitar
Tips-Tips Agar Terhindar Dari Stres Saat #dirumahaja
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.