Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya bersama Bupati Blitar dan Dandim 0808 Blitar membantu memasak di dapur umum untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

BLITAR – Belasan anggota Polwan Polres Blitar terlihat sibuk menyiapkan makanan siap saji yang akan dibagikan kepada warga seputar Polres dan Polsek terdekat yang terdampak Covid 19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Blitar, setiap hari menjelang sholat Ashar.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, ditengah pandemi wabah virus Corona atau Covid-19  ini, dengan didukung pemerintah Kabupaten Blitar, TNI/Polri  mendirikan dapur lapangan atau dapur umum.

“Tujuan kegiatan ini, untuk memberikan makanan kepada masyarakat yang terdampak akibat dari Covid-19 yang berada di wilayah Blitar,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Rabu (29/4/2020).

Lebih lanjut Ahmad Fanani menyampaikan, setiap harinya kurang lebih 100 porsi makanan yang selesai dimasak di dapur umum itu. Selanjutnya dibagikan langsung kepada masyarakat seperti tukang becak, penyapu jalan, tukang parkir, buruh bangunan dan masyarakat lainnya yang membutuhkan, sesaat menjelang berbuka puasa.

“Dalam kegiatan dapur umum ini, kita dibantu TNI dan Pemda menyiapkan kurang lebih 100 nasi bungkus yang didalamnya sudah ada lauk pauknya. Ini akan dibagikan secara langsung kepada masyarakat terdampak covid-19,”  tandasnya.

Kapolres Blitar menambahkan, dengan adanya dapur umum ini, Polres Blitar berharap, bisa memberikan manfaat nyata kepada masyarakat yang terdampak  Covid-19, untuk mambantu meringankan beban mereka.

“Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat terdampak covid-19 dapat terbantu. Selain itu kami juga menghimbau agar masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah. Sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 bisa berjalan dengan baik dan segera bisa teratasi,” pungkas Kapolres Blitar.

Sementara Bupati Blitar, Rijanto, mendengar informasi tersebut mengapresiasi kegiatan sosial TNI/Polri dalam membantu warga yang terdampak wabah covid 19. Bupati Blitar bersama Kapolres Blitar dan Dandim 0808 Blitar menyempatkan diri melihat langsung dan memberi semangat, serta membantu pelaksanaan kegiatan yang digelar di halaman Mapolres Blitar ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bagus, kita tahu dampak yang ditimbulkan oleh Covid 19 di masyrakat sangat luar biasa,” ujar Bupati Blitar. (Fajar AT).

Warga Jalan Jati Belum Dinyatakan Positif, Masih Nunggu Hasil Tes Laboratorium
Polres Blitar Bedah Rumah Tak Layak Huni
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.