Petugas Satlantas Polres Blitar menghalau balik arah bagi kendaraan luar kota yang akan memasuki wilayah Kabupaten Blitar.

BLITAR – Antisipasi masyarakat mudik dari luar Kabupaten Blitar mendirikan pos cek poin dan melakukan penjagaan di wilayah perbatasan atau di pintu masuk wilayah Kabuapten Blitar. Adapun pos cek poin operasi Ketupat Semeru 2020 ini, didirikan di 4 titik pintu masuk wilayah Kabupaten Blitar. Dinataranya Pos Cek Poin Selorejo, Krisik Gandusari, Jimbe Kademanangan, dan Pos Cek Poin Kanigoro.

Baca juga : Baru 2 Hari Diberlakukan Pos Cek Poin, 13 Mobil Dihalau Balik Arah

Selain itu, kegiatan ini selain dalam rangka Opersasi Ketupat Semeru 2020 pengamanan bulan Ramadhan dan Idul Fitri, juga mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, dan mewujudkan situasi yang kondusif di Kabupaten Blitar.

Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Yoppy Anggi Krisna mengatakan, empat pos cek poin di empat perbatasan atau pintu masuk wilayah Kabupaten Blitar tersebut, sebagai antisipasi masyarakat yang mudik dari luar wilayah Kabupaten Blitar.

“Setiap kendaraan yang akan memasuki pintu perbatasan wilayah Blitar akan di lakukan Cek poin,” kata AKP Yoppy Anggi Krisna, Sabtu (25/4/2020).

Lebih lanjut Yoppy menyampaikan, dalam pemeriksaan kendaraan dari luar kota yang masuk wilayah hukum Polres Blitar, tepatnya di Pos Cek poin Selorejo, petugas menghalau balik kendaraan Plat B dan L.

“Bagi warga yang nekat melanggar akan diberikan sanksi tegas, diantaranya berupa sanksi pengalihan atau putar balik ke tempat asal. Tadi sudah ada dua kendaraan yang kita beri sanksi untuk putar balik,” tegasnya.

Yoppy menambahkan, selain melakukan Cek Poin, dalam Operasi Ketupat Semeru 2020 ini, juga dilakukan penyemprotan desinfektan bagi kendaraan yang melintas. Para pengendara yang melintas akan disemprot desifektan secara otomatis dengan sistem sensor gerak. Hal ini diharapkan kendaraan yang melintas akan bersih dari berbagai macam virus.

“Jika ada kendaraan melewati sensor tersebut, maka alatnya akan mengeluarkan cairan desinfektan secara otomatis,” tandasnya.

Selain itu Satlantas Polres Blitar juga menghimbau kepada masyarakat agar menunda rencana mudik tahun ini, selalu pake masker, jaga jarak, dan tetap tinggal di rumah. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. (Fajar AT)

Pasutri Asal Wates Positif Corona Merupakan Klaster Pelatihan Petugas Haji Kemenag
Ibu Hamil Di Blitar Kesulitan Periksa Kandungan, IDI dan Dinkes Minta Maaf
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.