Peta sebaran ODP, PDP, Positif di Kabuapten Blitar per 24 April 2020

BLITAR – Hingga hari ini ada penambahan 3 pasien positif virus Corona atau Covid-19. Hal ini dipastikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar. Dengan penambahan 3 pasien postif tersebut, di Kabupaten Blitar saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 6 orang. Dengan rincian, 4 orang dirawat, 1 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, tiga pasien positif Corona yang baru terkonfirmasi tersebut, 2 positif berasal dari Kecamatan Wates, dan 1 orang dari Kecamatan Bakung.

“Jadi hingga saat ini, ada tiga penambahan pasien positif Covid-19,yaitu 2 dari Kecamatan Wates dan 1 dari Kecamatan Bakung,” kata Krisna Yekti, Jumat (24/4/2020).

Lebih lanjut Krisna menyampaikan, dua pasien positif Corona asal Kecamatan Wates ini, 1 orang laki-laki berkaitan dengan klaster pelatihan petugas haji Asrama Haji Sukolilo Surabaya, 1orang perempuan kontak erat klaster haji tersebut.

“Yang Kecamatan Wates masih berkaitan dengan kluster haji. Sama dengan satu pasien yang sebelumnya telah dinyatakan positif terlebih dahulu,” tandasnya.

Sementara untuk pasien positif asal Kecamatan Bakung, adalah seorang warga yang bertugas di sarana kesehatan. Pasien, sebelumnya memiliki riwayat kontak erat dengan keluarganya yang baru pulang dari Jakarta.

“Untuk yang dari Bakung, sehari-hari bekerja di sarana kesehatan. Riwayatnya  kontak erat dengan keluarga yang pulang dari Jakarta,” jelasnyasnya

Krisna Yekti menegaskan, selain enam pasien positif yang terdata, ada satu warga Kecamatan Kesamben sebelumnya juga dinyatakan positif Corona. Namun pasien terdata di Surabaya, karena tes swabnya dilakukan di sebuah rumah sakit di Surabaya.

Hingga saat di Kabupaten Blitar, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 706 orang, dengan rincian, 591 ODP sudah selesai masa pemantauan 14 hari (sembuh), dan 110 ODP masih dalam proses pemantauan, dan 3 ODP meninggal dunia. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 17 orang, dengan rincian 9 PDP sudah sembuh, 4 PDP masih dalam perawatan, dan 4 PDP meninggal dunia.

Sementar pasien positif Covid-19 sebanyak 6 orang dengan rincian, 4 orang positif dirawat, 1 orang positif sembuh dan 1 orang positif meninggal dunia.(Fajar AT)

Punya Riwayat PDP Negatif, Ibu Hamil Di Blitar Kesulitan Periksa Kandungan
Plt Wali Kota Blitar Dinilai Abaikan Rekomendasi DPRD Kota Blitar Terkait Pembangunan Kios
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.