Pembangun stan/kios eks pedagang Jalan Mastrip di Lapangan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

BLITAR – Proses pembangunan stan atau kios di Lapangan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dinilai menyalahi prosedur. Komisi III DPRD Kota Blitar saat melakukan inspeksi mendadak (sidak)  di lokasi kios yang diperuntukan eks pedagang Jalan Mastrip itu, menemukan beberapa pelanggaran. Diantaranya, dalam Dokumen Perencanaan tidak diketemukan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Dewan merekomendasikan kepada Plt Wali Kota Blitar untuk menghentikan proses pembangunan kios di lapangan Pakunden tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto mengatakan, hasil rapat kerja dan inspeksi mendadak (sidak) Komisi III pada pembangunan stand/kios eks pedagang Jalan Mastrip di Lapangan Pakunden tersebut, DPRD Kota Blitar merekomendasikan kepada Plt Wali Kota Blitar. Adapun isi rekomendasi tersebut diantaranya, agar proses pembangunan stand/kios pedagang eks Jl. Mastrip di Lapangan Pakunden untuk dihentikan, karena dinilai telah melanggar aturan. Namun hingga saat ini proses pembangunan kios tersebut masih terus berlangsung.

“Nampaknya Plt Wali Kota Blitar sudah mengabaikan rekomendasi DPRD Kota  Blitar terkait pembangunan stan atau kios yang berada di lapangan Pakunden,” kata Totok Sugiarto, Kamis (23/4/2020).

Lebih lanjut Totok menyampaikan, seharusnya pembangunan kios yang diperuntukan para pedagang Jalan Mastrip itu dilaksanakan di lapangan Dimoro, bukan di Lapangan Pakunden. Bahkan berdasarkan penelusuran lebih lanjut, ternyata pembangunan kios tersebut dalam Dokumen Perecanaannya tidak ada Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kita telusuri perijinan di PTSP dan ke PU, IMB nya juga belum diurus. Untuk itu Komisi III akan meminta Pimpinan DPRD Kota Blitar agar memerintahkan Satpol PP untuk menghentikan kegiatan pembangunan stan atau kios di Lapangan Pakunden,” pungkas Totok Sugiarto. (Fajar AT)

Di Kabupaten Blitar Positif Corona Bertambah 3 Orang Lagi
Ajuan Maskerisasi Belum Ditanggapi, IDI Kota Blitar Urunan Beli Masker
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.