Pembatalan 44 perjalanan kereta api yang melintas maupun yang berangkat dari wilayah Daop 7 Madiun membuat situasi di stasiun lengang

BLITAR – PT Kereta Api Indonesia (KAI), telah membatalkan 44 perjalanan kereta api yang melintas maupun yang berangkat dari wilayah Daop 7 Madiun. Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan PT KAI kepada pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, khusus untuk keberangkatan dari Madiun yang sudah dibatalkan ada 6 KA yaitu, KA 127/128 (Anjasmoro) relasi Jombang – Pasarsenen PP, KA 109/110  (Singasari) relasi Blitar – Pasarsenen PP, dan KA 117/118 (Brantas) relasi Blitar – Pasarsenen PP. Sedangkan yang 34 keeta api yang batal lainya berasal dari Daop lain.

“Pembatalan perjalanan KA ini sebagai wujud PT KAI mendukung pemerintah dalam upayah pencegahan penyebaran Covid – 19. PT KAI secara umum dan khususnya Daop 7 Madiun, telah melakukan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” kata Ixfan Hendriwintoko, Rabu (22/4/2020).

Lebih lanjut Ixfan menyampaikan, guna memaksimalkan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menurunya Volume penumpang, baik yang berangkat maupun datang di Daop 7 mencapai 90 persen, PT KAI kembali membatalkan 4 perjalanan KA per 24 April 2020 hingga 30 April 2020 mendatang.

“KA yang dibatalkan yaitu KA 71 (Bima) relasi Surabaya Gubeng – Gambir, KA 72 (Bima) relasi Gambir – Surabaya Gubeng, dan KA 293 (Kahuripan) relasi Blitar – Kiaracondong Bandung, serta KA 294 (Kahuripan) relasi Kiaracondong Bandung-Blitar. Jadi total perjalanan KA yang dibatalkan menjadi 44 KA,”jelanya,

Ixfan menambahkan, bagi penumpang yang sudah terlanjur memesan tiket pada tanggal tersebut, bisa dilakukan pembatalan secara online melalui aplikasi KAI Access. Sedangkan biaya tiket dikembalikan 100 persen, dan uang pembatalan akan dibayarkan dalam waktu 30-45 hari ke depan secara transfer.

“Kami PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menyampaikan permohonan maaf dan menghimbau agar masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah,  selalu gunakan masker saat ke luar rumah, hindari kerumunan orang, lakukan physical dan social distancing, dan tidak mudik terlebih dahulu pada lebaran kali ini. Diharapkan wabah pandemi virius Corona ini segera berakhir,” pungkasnya. (Fajar AT)

Satlantas Polres Blitar Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Stiker One Way
Petugas Ber- APD Evakuasi Pria Meninggal Saat Olahraga di Alun-alun Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.