Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela menyerahkan bantuan sosial kepada pengemudi non online secara simbolis

BLITAR – Program peduli keselamatan yang dilaksanakan Korlantas Polri, dan diteruskan ke jajaran Polda maupun Polres, merupakan bentuk program bantuan sosial dari pemerintah yang dilaksanakan oleh Korlantas Polri. Sasaran proram ini adalah para pengemudi non online yang terdampak secara ekonomi akibat penyebaran virus Corona atau Covid-19. Hal ini disampaikan Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

“Dari Polres jajaran tentunya menyiapkan data pengemudi yang sesuai dengan sasaran dari program ini yang terdampak akibat penyebaran virus Corona atau Covid-19,” kata AKBP Leonard M Sinambela, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, sebanyak 600 pengemudi non online  yang didatakan atau disiapkan untuk menerima bantuan sosial ini, dalam bentuk non tunai berupa kartu Debit BRI beserta Buku rekening untuk dibelanjakan bahan kebutuhan pokok berupa pangan.

“Pemberian bantuan ini kami berkerjasama dengan bank BRI. Dan hari ini 7 orang perwakilan pengemudi non online menerima bantuan secara simbolis, sekaligus dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan tenatang 3 materi yaitu, etika berlalu lintas, safety riding, dan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Leonard menambahkan, dari 600 pengemudi tersebut akan mendapat pelatihan secara bertahap dan pemberian bantuannya pun juga secara bertahap. Yaitu setelah data pribadi pengemudi terkumpul dan selanjutnya diberikan kepada bank BRI.

“Pengemudi non online tersebut diantaranya, pengemudi angkutan umum seperti bus, truk, travel, becak, andong, selain ojol (ojek online). Karena ojol itu sudah ada program tersendiri dari pemerintah,” tandas Kapolres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota menyebut, program ini pelaksanaannya selama3 bulan, dimana setiap bulan mereka mendapatkan bantuan. Kemudian peserta yang mendapatkan bantuan itu mendapat pelatihan 3 materi secara bertahap. Karena kalau 600 orang langsung dikumpulkan, ini malah melanggar social distancing. Untuk itu Polres Blitar Kota membikin 30 atau 40 orang setiap harinya secara bergantian yang akan diberikan ke tiga materi tersebut. “Materinya sudah disiapkan dari Korlantas dan dilaksanakan oleh Satlantas Polres. Jadi pematerinya juga dari Satlantas untuk memberikan 3 materi itu. Sehingga para pengemudi  ini lebih paham lagi tentang keselamatan berlalu lintas,” pungkas Kapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

Dewan Berharap Bantuan Sosial Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Tepat Sasaran
Hasil Tes Swab Kepala Kemenag Kota Blitar Dipastikan Positif Corona
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.