Peluncuran perdana bantuan sosial bagi masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Blitar

BLITAR –  Bantuan sosial bagi masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19 resmi diluncurkan Pemerintah Kabupaten Blitar, Rabu (15/4/2020). Peluncuran perdana bantuan sosial ini menyasar wilayah desa-desa yang ada Kecamatan Sutojayan. Dan nantinya dilanjutkan hingga 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Blitar yang telah mengambil langkah cepat dalam memberikan bantuan sosial tersebut ditengah pandemi Covid-19 ini.

”Saya sangat mengapresiasi langkah pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar ini,” kata Suwito, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut Suwito menyampaikan, namun demikian pihaknya berharap bantuan sosial yang diberikan bisa tepat sasaran.

“Saya minta dalam memberikan bantuan sosial ini, pemerintah daerah diyakini sudah mempunyai data warga yang berhak menerima. Dan saya berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat sesuai sasaran dan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Suwito menandaskan, bantuan sosial yang telah disiapkan tersebut berjumlah 42.296 paket sembako dengan total harga Rp. 208.000 per paket. Sasaran bantuan sosial ini adalah masyarakat menerima PKH dan BPNT serta masyarakat terdampak Covid-19.

“Pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 ini, rencananya akan berlangsung selama tiga bulan dan akan terus dievaluasi. Sehingga jika ada kendala atau permasalahan dapat segera diselesaikan,” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Blitar. (Fajar AT)

Plt Wali Kota Blitar Langgar Maklumat Kapolri, Dewan Geram
Terdampak Corona, 600 Pengemudi Non Online Di Blitar Terima Bantuan Dari Korlantas Polri
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.