Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar, Krisna Yekti

BLITAR – Sering memeriksakan diri ke rumah sakit karena memiliki penyakit jantung, seorang warga Wonodadi Kabupaten Blitar ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Saat ini seorang wanita berusia 61 tahun ini, menjalani perawatan di RSUD dr Iskak Tulungagung. Hal ini disampaikan Juru Bicara  Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

Krisna Yekti menyebut, yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota maupun kontak dengan pasien positif. Namun diketahui pasien sering memeriksakan diri ke rumah sakit karena memiliki penyakit jantung.

“Awalnya yang bersangkutan memang sering kontrol ke rumah sakit karena sakit jantung. Dia tidak memiliki riwayat baru pulang dari luar kota maupun kontak dengan pasien positif,” tandas Krisna Yekti, Selasa (14/4/2020).

Lebih lanjut Krisna menyampaikan, sebelum ditetapkan sebagai PDP yang bersangkutan dirujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung karena sakit jantung. Namun saat menjalani perawatan pasien menunjukkan gejala klinis sesak dan demam. Sehingga pasien itu langsung dimasukkan dalam daftar PDP baru.

“Yang bersangkutan kami masukkan sebagai PDP baru, karena dia mengalami gejala klinis sesak dan demam,” jelasnya.

Krisna menambahkan, data terkini  Dinkes Kabupaten Blitar merilis jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 8 orang. Dari jumlah tersebut, 5 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 1 orang dirawat di rumah sakit.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 605 orang, dengan rincian, 3 ODP dirawat di rumah sakit, 450 sudah selesai masa pemantauan 14 hari, dan 152 masih dalam masa isolasi mandiri. Dimana 3 ODP yang dirawat tersebut, satu diantaranya masih bayi sementara 2 lainnya pasien dewasa.

“3 ODP tersebut, ada yang di rawat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi,  ada juga yang di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar,” pungkasnya. (Fajar AT)

Polres Blitar Kota Kontrol Posko Mudik Covid-19 Di Stasiun Blitar Dan Terminal Patria
Setelah Dikarantina 11 Orang di Kabupaten Blitar Dinyatakan Bebas Corona
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.