11 orang warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar yang menjalani karantina selama 14 hari, saat ini sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing

BLITAR – Pasca pulang dari Bekasi, 11 orang warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar yang menjalani karantina selama 14 hari di sebuah rumah yang disediakan di Desa Karangsono. Mereka diantaranya 8 warga Desa Karangsono dan 3 warga Desa Gogodeso. Saat ini mereka dipastikan bebas dari virus Corona atau Covid-19, dan diperbolehkan kembali ke rumahnya masing-masing.

Desa Karangsono Kecamatan Kanigoro ini merupakan desa pertama di Kabupaten Blitar yang mengisolasi pemudik secara kolektif di satu lokasi. Bagkan, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, selama menjalani karantina ke 11 orang ini dipantau petugas kesehatan. Mereka juga beberapa kali menjalani rapid test. Berdasarkan rapid test terakhir semua dinyatakan negatif Corona.

“Alhamdulilah 11 orang yang di karantina di Karangsono kita rapid test semua negatif dan sudah berakhir masa karantinanya dan bisa kembali ke keluarganya masing-masing,” kata Krisna Yekti, Senin (13/4/2020).

Lebih lanjut Krisna Yekti menyampaikan, ketika dipulangkan kembali ke rumah masing-masing 11 orang ini akan diberikan surat keterangan. Surat tersebut berisi keterangan bahwa mereka bebas dari Covid-19 dan telah menjalani karantina selama 14 hari.

“Mereka kita beri surat keterangan yang menyatakan mereka bebas dari Covid-19 dan telah menjalani mas karantina selama 14 hari,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, 11 orang yang menjalani karantina ini merupakan warga yang baru kembali bekerja di Bekasi. Mereka kembali dari daerah episentrum Corona tersebut, untuk mengiringi jenazah salah satu rekan mereka sesama warga Karangsono yang meninggal di sana.

Selama menjalani karantina, kebutuhan sehari-hari serta pemenuhan makanan bergizi 11 orang ini ditanggung Pemkab Blitar. Bahkan Satker Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Dinsos Jatim juga memberikan bantuan sembako bagi keluarga yang ditinggalkan saat mereka dikarantina. (Fajar AT)

Pasien Jantung di Blitar Sering Periksa ke Rumah Sakit, Jadi PDP Corona
Antisipasi Pemudik, Polres Blitar Kota Gelar Cek Poin Di Perbatasan Kediri
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.