Petugas Dinas Kesehatan Puskesmas Doko, dan Team Identifikasi Polres Blitar melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban

BLITAR – Boiran (58), warga Desa Resapombo Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, diketemukan meninggal dunia dengan posisi gantung diri di dapur rumahnya, Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 04.30 WIB. Dari keterangan keluarga, bahwa korban sudah lama mengalami sakit ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa), dan sedang dalam perawatan.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, kejadian ini berawal ketika saksi Soni (60) akan ke dapur, melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di tiang beton dapur dan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Doko.

“Menurut keterangan anaknya bahwa korban sudah lama  mengalami sakit ODGJ, dan dalam perawatan,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Rabu (8/4/2020).

Lebih lanjut Fanani menyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Doko, dan Team Identifikasi polres Blitar, tidak ditemukan bekas penganiayaan.

“Berdasarkan pemiksaan dari medis puskesmas Doko tidak ada luka bekas penganiayaan, Korban meninggal karena gantung diri, dan pihak keluarga meminta tidak dilakukan otopsi. Dari keterangan keluarga bahwa korban sudah lama mengalami ODGJ”, pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Dua PDP Asal Kabupaten Blitar Dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung
Gedung Baru SMP Negeri 3 Blitar Disiapkan Sebagai Tempat Karantina Pemudik
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.