Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Darma Sucipto dengan didampingi masing-masing Kapolsek, Danramil dan Camat memberikan bantuan berupa sembako dan APD kepada para medis di puskesmas.

BLITAR – Polres Blitar Kota menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2020 dengan melaksanakan bhakti sosial di puskesmas-puskesmas yang berada di Kota Blitar, Selasa (7/4/2020). Kegiatan bhakti sosial ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Blitar Kota dengan didampingi masing-masing Kapolsek, Danramil dan Camat. Adapun puskesmas yang dikunjungi diantaranya, Pukesmas Kepanjenkidul, Sananwetan dan Puskesmas Sukorejo.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela melalui Kasat Lantas, AKP Haris Darma Sucipto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Polres Blitar Kota agar petugas medis di Puskesmas tersebut tetap semangat dalam menanggulangi virus Corona atau covid-19.

“Pemberian sembako dan APD  kepada tenaga medis di Puskesmas ini, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kami kepada mereka agar tetap semangat dalam menanggulangi virus Corona ini”, kata AKP Haris Darma Sucipto, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut Haris menyampaikan, dalam Operasi Keselamatan Semeru 2020 selama 14 hari ini, Polres Blitar Kota mengedepankan preemtif dan preventif.

“Selama 14 hari ini, kami tidak akan melaksanakan razia di jalanan, karena pertimbangan social distancing di wilayah Kota Blitar ini.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota menambahkan, meski tidak melakukan razia di jalanan. Nanum bagi pengendara atau kendaraan yang tidak melaksanakan ketntuan perundang-undangan yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas akan tetap ditindak.

“Kami tetap melaksanakan penegakan hukum bagi kendaraan ataupun pengendara yang melanggar lalu lintas hingga menyebabkan kecelakaan. Seperti tidak memakai helm ataupun kendaraan yang tidak memakai plat nomor, dalainnya yang melanggar ketentuan”, pungkasnya. (Fajar AT)

Para Pemudik Asal Kabupaten Blitar Disiapkan 220 Tempat Karantina
Diduga Sopir Ngantuk, Truk Gandeng Seruduk Rumah Warga Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.