Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela memberikan bantuan sembako kepada tukang becak

BLITAR – Dampak mewabahnya virus Corona atau Covid-19 mengakibatkan perekonomian masyarakat kalangan bawah menurun. Melihat kondisi tersebut, Polres Blitar Kota memberikan bingkisan berupa sembako kepada mereka yang ekonominya terdampak langsung. Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela itu, dilaksanakan Sabtu (4/3/2020) mulai pukul 12.00 WIB.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sembako ini dilakukan di empat kecamatan, diantaranya Kecamatan Kepanjenkidul, Sananwetan, Sukorejo dan Kecamatan Nglegok. Adapun sembako yang dibagikan sekitar 200 paket ini merupakan bantuan dari anggota Polres Blitar Kota dan sebagian masyarakat yang peduli.

“Jadi humas menerima beberapa banyak sembako yang didonasikan baik dari masyarakat yang peduli maupun anggota kepolisian. Kita hanya menyalurkan. Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat tergugah, yang mempunyai rejeki lebih membagikan kepada masyarakar yang terdampak”, kata AKBP Leonard M Sinambela, Sabtu (4/3/2020).

Leonard menyebut, kegiatan ini merupakan berbagi kasih kepada warga masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19 ini, dengan jalan memberikan bingkisan berupa sembako.

“Ini merupakan kegiatan saling tolong menolong dan kontribusi ikut memeringankan beban masyarakat yang ekonominya menurun akibat dampak Covid-19 atau virus Corona”, tandasnya.

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, ditengah kondisi penyebaran virus Corona ini, tentunya banyak masyarakat yang terdampak. Diantaranya tukang becak, pedagang kaki lima (PKL)

adapun sasaran kegiatan ini seperti pedagang kaki lima (PKL), tukang  becak, dan warga kurang mampu.

“Akibat Covid-19 ini, mereka secara langsung akan terdampak secara ekonomi. Penghasilan mereka otomatis menurun. Untuk itu kami berupaya ikut meringankan beban hidup mereka”, tandasnya.

Leonard dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan kepada masyarakat pentingnya melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing atau menjaga jarak fisik antar manusia.

“Social Distancing dan Physical Distancing ini perlu dikuatkan. Karena merupakan salah satu kunci bagaimana kita paling tidak bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona”, pungkas Kapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

Polres Blitar Sediakan Nasi Bungkus Untuk Warga Terdampak Covid-19
Cegah Penyebaran Corona, AMPI Kota Blitar Semprot Desinfektan dan Bagi-bagi Masker
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.