Ketua AMPI Kota Blitar, Lancar Pandapotan Sinaga membagikan masker kepada pengendara sepeda motor

BLITAR – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Blitar melakukan penyemprotan desinfektan dan membagikan masker. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya di Kota Blitar.

Penyemprotan desinfektan yang dilakukan pada Sabtu (4/3/2020) ini, dilakukan di rumah-rumah warga, tempat keramaian dan pasar tradisional di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Sedangkan pembagian masker kepada pengendara sepeda motor dilakukan di perempatan Patung Bung Karno Jalan A. Yani.

Ketua AMPI Kota Blitar, Lancar Pandapotan Sinaga mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker ini, merupakan bentuk kepedulian AMPI Kota Blitar kepada warga Blitar, yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga Blitar, khususnya warga Kota Blitar yang telah terdampak virus Corona”, kata Lancar Pandapotan Sinaga, Sabtu (4/3/2020).

Lebih lanjut Lancar Pandapotan Sinaga menyampaikan, selain itu kegiatan ini, sebagai upaya untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Blitar Raya.

“Ini sebagai bentuk perlawanan kami terhadap virus Corona dan memutus mata rantai penyearan Covid-19”, jelasnya.

Lancar Pandapotam Sinaga menambahkan, jumlah masker yang sudah disiapkan sekitar 1.500, dan dibagikan kepada pengendara sepeda motoro yang sedang melintas.

“Ini murni kegiatan sosial, berbagi kepada sesama. Sedangkan tujuan kami untuk memberi penyadaran dini kepada masyarakat tentang bahaya covid-19, dan kebiasaan hidup bersih”, tandasnya.

Ketua AMPI Kota Blitar juga menghimbau kepada masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, melakukan Social Distancing dan Physical Distancing atau menjaga jarak.

“Social Distancing dan Physical Distancing ini perlu dikuatkan. Karena merupakan salah satu kunci bagaimana kita paling tidak bisa mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Blitar”, pungkasnya

Sementara Sugeng, salah satu pengendara mengatakan, jika dirinya sangat senang dan berterimakasih, karena dalam kondisi yang seperti ini, masih ada pihak-pihak yang peduli demgan kesehatan dan keselamatan warga.

“Kami sangat berterimakasih atas pembagian masker ini, karena ini sangat kami butuhkan. Dan kami berharap, semoga ada donatur-donatur lain untuk melakukan hal yang sama di tengah wabah corona ini”, jelasnya.

Untuk diketahui selama ini AMPI Kota Blitar tidak pernah ada kegiatan atau vacum. Namun setelah dibawah kepemimpinan ketua yang baru, Lancar Pandapotan Sinaga, AMPI Kota Blitar sering melakukan gerakan sosial. (Fajar AT)

Polres Blitar Kota Bagi-Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Corona
Puluhan Anggota Polres Blitar Kota Ramai-ramai Datangi PMI
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.