BLITAR – Polres Blitar Kota bersama Pemerintah Kota dan Kodim 0808 Blitar, melaksanakan kegiatan penetapan tertib Physica Distancing di kawasan perumahan, Sabtu (28/3/2020) malam. Ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, di Kota Blitar ada 5 kawasan perumahan yang ditetapkan sebagai contoh kawasan tertib physical distancing. Diantaranya 2 lokasi di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul yaitu, Perum Wisma Indah Kelurahan Kepanjenlor, dan Perum Green Family Jalan Ciliwung Kelurahan Bendo. Kemudian 2 lokasi di wilayah Kecamatan Sukorejo yaitu, Perum Tanjungsari Regency Kelurahan Tanjungsari, dan Perum Bengawan Solo Regency Kelurahan Pakunden. Sedangkan di wilayah Kecamatan Sananwetan ada 1 lokasi yaitu di Perum Tirto Madu Jalan Madura Kelurahan Sananwetan.

“Tujuan kegiatan ini, kita ingin mendisiplinkan masyarakat melalui pola physical dustancing atau menjaga jarak aman secara disiplin”, kata AKBP Leonar M Sinambela usai menetapkan kawasan perumahan tertib physical distancing, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, masyarakat di perumahan diajak untuk memulai mendisiplinkan. Karena sampai saat ini masyarakat masih kurang disiplin dalam penerapan physical distancing dan pola hidup sehat serta pola hidup bersih.

“Melalui kegiatan ini, kita tetapkan kawasannya. Sehingga masyarakat yang tinggal di kawasan ini bisa menerapkan physical distancing secara benar dan disiplin. Tentunya ini sudah dilakukan, sudah ada pembatasan kegiatan-kegiatan. Jadi memang betul-betul kawasan perumahan ini, hanya keluar rumah seperlunya untuk kebutuhan makan, minum dan bekerja. Selebihnya aktivitas dilakukan di rumah”, jelasnya.

Kapolres Blitar Kota menambahkan, fasilitas-fasilitas kebersihan harus dilengkapi seperti tempat cuci tangan. Kemudian budaya hidup bersih masyarakat dikuatkan. Dia mencontohkan pulang kerumah mencuci tangan, mandi, ganti baju, baru berinteraksi dengan keluarga maupun tetangga.

“Harapannya dengan penetapan kawasan disiplin physical distance ini, bisa diikuti masyarakat lain, perumahan lain. Sehingga pelaksanaan physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini, benar-benar bisa diterapkan secara benar dan disiplin”, pungkasnya. (Fajar AT)

Cegah Penyebaran Covid-19, Jalan S. Supriadi Blitar Ditetapkan Kawasan Tertib Social Distancing
Darurat Corona, Dua Petinggi Partai Demokrat Kota Blitar Bagi-Bagi Hand Sanitizer
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.