BLITAR – Meskipun sudah ada larangan untuk buka, bahkan sudah diberlakukannya Physical Distancing dan Social Distancing, salah satu cafe ternama di Kota Blitar nekat tetap buka. Pantauan di lakasi, banyak anak-anak muda yang memadati kursi-kursi cafe tersebut, hanya sekedar ngopi dan bergerumbul.

Selang beberapa lama, petugas patroli Polsek Kepanjenkidul tiba-tiba datang. Patroli yang dipimpin langsung Kapolsek Kepanjenkidul, Kompol Agus Fauzi ini langsung membubarkan para pengunjung cafe yang sedang asik ngobrol sambil menikmati kopi. Nampak beberapa anggota menggeledah cafe sambil membubarkan pengunjung. Sementara Kapolsek Kepanjenkidul dengan nada marah mencari pemilik cafe dan menegurnya.

Kapolsek Kepanjenkidul, Kompol Agus Fauzi mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dan menghimbau kepada pemilik cafe agar melaksanakan social distancing dan physical distancing sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Sebelumnya sudah kami himbau dan ingatkan akan bahaya Covid-19. Untuk itu agar tidak mengundang kerumunan. Ini kok malah tetap nekat buka”, kata Kompol Agus Fauzi, Sabtu (28/3/2020) malam.

Lebih lanjut Agus Fauzi menyampaikan, saat ini Polres Blitar Kota bersama Pemerintah Kota dan Kodim 0808 Blitar, melaksanakan kegiatan penetapan tertib Physica Distancing dan Social Distancing.

“Tujuan kegiatan ini, kita ingin mendisiplinkan masyarakat melalui pola physical dustancing atau menjaga jarak aman secara disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, tandasnya.

Agus menambahkan, penerapan Physical Distancing atau menjaga jarak fisik antar manusia ini, dilaksanakan dengan melakukan razia dan mendisiplinkan masyarakat yang masih membandel melakukan kumpul-kumpul di tempat-tempat umum atau cafe.

“Razia ini dilakukan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat atau pemuda pemudi yang masih membandel kumpul-kumpul dan nongkrong. Hal ini juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa tinggal di rumah lebih baik dari pada di luar rumah”, pungkasnya. (Fajar AT)

Warga Blitar Mininggal Di Jakarta Dimakamkan Layaknya Penanganan Jenazah Pasien Corona
Cegah Penyebaran Covid-19, Jalan S. Supriadi Blitar Ditetapkan Kawasan Tertib Social Distancing
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.