BLITAR – Ruas Jalan Sudanco Supriadi mulai dari pertigaan SPBU Kebon Rojo hingga simpang empat Kejaksaan Negeri Blitar ditetapkan sebagai kawasan tertib Social Distancing. Itu artinya sepanjang kawasan ruas Jalan Sudanco Supriadi bebas dari segala bentuk aktivitas masyarakat dan kendaraan.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, mulai Sabtu (28/3/2020) malam ini, Polres Blitar Kota bersama Pemkot Blitar dan Kodim 0808 Blitar menetapkan ruas Jalan Sudanco Supriadi sebagai kawasan tertib Social Distancing.

“Kawasan tertib social distancing ini dilaksanakan setiap Sabtu mulai pukul 20.00 sampai pukul 23.00. Dan juga akan dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00”, kata AKBP Leonard M Sinambela, Sabtu (28/3/2020) malam.

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, tujuan ditetapkannya kawasan tertib social distancing ini adalah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Dengan penerapan social distancing yang disiplin, kawasan ini terbebas dari segala bentuk aktivitas masyarakat dan kendaraan”, jelasnya.

Leonard menambahkan, dengan diterapkannya kawasan tertib social distancing ini, menjadikan kawasan ini benar-benar sunyi dan seluruh aktivitas dilakukan di dalam rumah.

“Kondisi ini yang kita maksudkan. Sehingga kondisi social di masyarakat benar-benar bisa kita tegakan dan penyebaran dari Covid-19 ini juga bisa kita tekan. Itu yang dimaksudkan”, pungkas Kapolres Blitar Kota.

Selama diberlakukan kawasan tertib Social Distancing ini, sepanjang kawasan Jalan Sudanco Supriadi dilakukan penyemprotan desinfektan yang dilakukan anggota Polres Blitar Kota. (Fajar AT)

Nekat Tetap Buka, Satu Cafe Di Blitar Dibubarkan Aparat
Polres Blitar Kota dan Pemkot Tetapkan 5 Kawasan Perumahan Tertib Physical Distancing
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.