BLITAR – Wabah Corana atau Covid-19 tidak ada yang mengetahui kapan berkahirnya. Untuk mencegah penyebaran virus yang belum diketemukan obatnya ini, seluruh warga masyarakat dianjurkan untuk selalu hidup sehat dan tinggal di rumah. Bahkan pemerintah telah mengingatkan kepada masyarakat pentingnya melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing atau menjaga jarak fisik antar manusia.

Namun demikian tidak semua warga masyarakat bisa tetap tinggal di rumah. Diantaranya driver Ojek Online. Setiap hari mereka berhubungan secara langsung dengan masyarakat, dan sangat rentan akan terdampak virus Corona ini.

Untuk mencegah driver ojek online ini terdampak dan menyebarkan Covid-19 ini, dua anggota DPRD Kota Blitar dari Demokrat melakukan penyemprotan desinfektan kepada pengemudi ojek online yang melintas di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Blitar. Selain penyemprotan mereka juga membagikan hand sanitizer kepada para pengemudi.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar, Ito Tubagus Aditya dengan didampingi Sekretaris DPC, Rido Handoko mengatakan, penyemprotan desinfektan dan pembagian hand sanitizer kepada pengemudi ojek online ini dilakukan, karena mereka yang di lapangan sangat rentan terkena virus Corona atau Covid-19, karena bertemu langsung dengan konsumen.

“Gerakan yang kita lakukan ini, adalah penyadaran dini terkait virus corona, kemudian ajaran hidup bersih, dan supaya mereka agar berhati-hati di lapangan”, kata Ito Tubagus Aditya, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut Ito menyampaikan, jumlah hand sanitizer yang sudah disiapkan sekitar 500 botol, dan dibagikan di tiga kecamatan yang ada di Kota Blitar, yaitu Keamatan Sukorejo, Kepanjenkidul dan Kecamatan Sananwetan.

“Ini murni kegiatan sosial, berbagi kepada sesama. Dan sumber dananya dari kantong kami berdua. Tidak dari pihak manapun. Sedangkan tujuan kami untuk memberi penyadaran dini kepada masyarakat tentang bahaya covid-19”, pungkasnya.

Sementara Edwin, Ketua paguyuban driver ojek online di Blitar mengatakan, jika pihaknya sangat senang dan berterimakasih karena ada pihak-pihak yang peduli demgan kesehatan dan keselamatan para pengemudi ojek online.

“Kami sangat berterimakasih atas penyemprotan dan pembagian hand sanitizer. Karena ini sangat kami butuhkan yang tiap hari bersebtuhan langsung dengan orang lain. Kami berharap ada donatur-donatur lain untuk melakukan hal yang sama di tengah wabah corona ini. Untuk teman-teman, tetap jaga keselamatan, jaga kesehatan dan jaga kebersihan”, jelasnya. (Fajar AT)

Polres Blitar Kota dan Pemkot Tetapkan 5 Kawasan Perumahan Tertib Physical Distancing
Perempatan Di Kota Blitar Disemprot Desinfektan Tim Gabungan TNI Polri
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.