BLITAR – Polres Blitar Kota beserta Kodim 0808 Blitar melakukan penyemprotan desinfektan di perempatan-perempatan yang strategis di Kota Blitar, Jumat (27/3/2020). Selain itu juga memberikan himbauan melalui pengeras suara yang ada di perempatan-perenmpatan atau lampu merah. Hal ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kegaiatn ini dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing atau menjaga jarak fisik antar manusia.

“Social Distancing dan Physical Distancing ini perlu dikuatkan. Karena merupakan salah satu kunci bagaimana kita paling tidak bisa mencegah penyebaran virus Corona di Kota Blitar”, kata AKBP Leonar M Sinambela, Jumat (26/3/2020).

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, selama ini penyemprotan desinfektan sudah dilakukan di jalan raya. Namun saat ini dilakukan lebih khusus di perempatan-perempatan strategis.

“Penyemprotan ini kita lakukan lebih specifik lagi ke perempatan-perempatan strategis. Jadi trotoarpun kita semprot, kemudian pos polisi, zebra cros, dan pengendara-pengendara yang berhenti pada saat lampu merah”, jelasnya.

Kapolres Blitar Kota menandaskan, dengan dilakukan kegiatan penyemprotan desinfektan ini, diharapkan bisa membantu, paling tidak mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Blitar. (Fajar AT)

Darurat Corona, Dua Petinggi Partai Demokrat Kota Blitar Bagi-Bagi Hand Sanitizer
Cegah Corona, Polres Blitar Kota Semprot Desinfektan Anak Jalanan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.