BLITAR – Satresnarkoba Polres Blitar Kota mengamankan dua wanita karena kedapatan menjadi pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis sabu. Mereka adalah PS (28) dan DW (28) warga Kelurahan Kamulan, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kedua pelaku ditangkap saat hendak mengantar sabu ke pembeli di daerah Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Mereka dibekuk petugas sebelum melakukan transaksi. Petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 gram sabu dari kedua tersangka. Oleh tersangka, sabu tersebut dimasukan ke dalam plastik klip, dan kemudian disembunyikan di dalam kotak kardus minyak angin.

“Tersangka adalah perempuan, dimana keduanya merupakan teman yang cukup dekat dan cukup intim,” kata AKBP Leonard M Sinambela, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, dari penangkapan kedua tersangka petugas terus melakukan pengembangan. Hasilnya petugas berhasil meringkus bandar yang menyuplai barang kepada dua pelaku wanita tersebut. Diketahui bandar itu adalah MZ (22) warga Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

“Setelah dua pengedar wanita ini diamankan, kemudian terus dikembangkan. Hasilnya pengedar di atasnya juga berhasil dibekuk. Jadi dua kasus yang berhasil diungkap merupakan sebuah rangkaian”, jelasnya.

Kapolres Blitar Kota menambahkan, dalam sepekan ini, Satresnarkoba Polres Blitar Kota berhasil mengungkap 2 kasus peredaran narkotika jenis sabu dan 4 kasus peredaran sediaan farmasi tanpa izin dengan 7 tersangka yang telah diamankan.

“Dari 6 kasus tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 3,05 gram sabu dan 177 buyit pil fobel L”, pungkasnya.

Akibat perbuatannya tersangka terjerat pasal 112 dan 114 UUD RI nomor 35 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Dan pasal 197 UU RI nomor 36 tentang kesehatan dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara. (Fajar AT)

Cegah Corona, Polres Blitar Kota Semprot Desinfektan Anak Jalanan
Ketua RW di Blitar Diduga Perkosa Anak Dibawa Umur
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.