BLITAR – Berbagai upaya dilakukan Polres Blitar Kota dalam penanggulangan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Diantaranya melakukan, sosialisasi, penyemprotan desinfektan, melakukan patroli dalam skala besar dengan mendatangi cafe, warung, tempat nongkrong, pertokoan, pedagang kaki lima, coffee shop, tempat kuliner, sarana ruas jalan yang digunakan jadi tempat nongkrong yang ada di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, sore dan malam ini Polres Blitar Kota melakukan upaya penanggulangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan menerapkan secara lebih tegas dan diperketat lagi terkait kepatuhan terhadap pelaksanaan Social Distancing dan Physical Distancing.

Penerapan Physical Distancing atau menjaga jarak fisik antar manusia ini, yaitu dengan melakukan razia dan mendisiplinkan masyarakat yang masih membandel melakukan kumpul-kumpul di tempat-tempat umum atau cafe.

“Penerapan Physical Distancing ini akan lebih kami tegaskan lagi. Dan razia ini dilakukan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat atau pemuda pemudi yang masih membandel kumpul-kumpul dan nongkrong”, kata AKBP Leonard M Sinambela, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut Leonard menegaskan, bagi mereka yang terjaring akan diberi arahan pencegahan virus Corona. Sedikitnya 11 anak jalanan yang biasa mangkal di sejumlah sudut Kota Blitar diamankan petugas, dan kemudian digiring ke Mapolres Blitar Kota. Mereka sebelum memasuki area Mapolres, dimasukkan ke dalam bilik sterilisasi yang sudah berisi disinfektan di area pintu masuk Mapolres. Selanjutnya mereka diminta mencuci tangan menggunakan desinfektan, dan kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Setelah melewati serangkaian sterilisasi, mereka dikumpulkan dan diberi arahan pencegahan virus Corona. Selanjutnya mereka diminta untuk kembali ke rumah masing-masing dan tidak melakukan kegiatan berkerumun di pinggir jalan”, tandasnya.

Leonard menambahkan, Polres Blitar Kota akan terus melakukan pemantauan melalui patroli ke seluruh wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Untuk mencegah penyebaran virus Corona ini, kami akan terus melakukan patroli dan memeberikan himbauan kepada masyarakat”, pungkas Kapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

Perempatan Di Kota Blitar Disemprot Desinfektan Tim Gabungan TNI Polri
Dua Wanita Di Blitar Pengguna Dan Pengedar Sabu Dibekuk Polisi
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.