Dokter Herya Putra saat memberikan keterangan terkait tiga pasien PDP di RSUD Mardi Waluyo

BLITAR –  Dua orang laki-laki dan satu perempuan yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo Kota Blitar. Mereka masuk RSUD Mardi Waluyo di hari yang berbeda.

Dikatakan dr Herya Putra, Wakil Direktur Bidang Pelayanan dan Penunjang RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, pasien pertama secara radiologi menunjukkan tanda awal pneumonia. Sementara pasien kedua masih menunggu hasil dari tim Covid-19 ada tidaknya gambaran pneumonia. Untuk pasien ketiga, Herya belum memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, pihaknya memastikan semua PDP yang dirawat di RSUD Mardi Waluyo kondisinya baik.

“Secara radiologi kasus pertama ada tanda awal pneumoni. Kasus kedua masih menunggu hasil tim covid-19 ada tidaknya gambaran pneumoni. Kami pastikan semua PDP kondisinya baik”, kata dr. Herya Putra, Rabu (24/3/2020).

Lebih lanjut dr Herya menyampaikan,  dari tiga PDP ini, dua orang merupakan warga Kabupaten Blitar, satu warga Kota Blitar.

“Termasuk pegawai Kemenag Kabupaten Blitar yang baru saja kembali dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya juga dirawat di sini”, jelasnya.

Herya Putra menyebut, hingga saat ini, RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar baru memiliki tiga ruang isolasi untuk penanganan Covid-19. Dimana tiga ruangan tersebut diisi empat bed dengan pertimbangan agar pasien yang diisolasi merasa nyaman. Dan satu bed lagi ruang isolasi di IGD.

“Protapnya kalau ada pasien positif harus kita rawat. Sementara perawatan itu butuh waktu panjang. Jadi agar yang diisolasi merasa nyaman memang harus dibatasi jumlah bednya. Dan agar pasien bisa nyaman bednya kita buat jarang. Karena kalau pasien tidak nyaman akan berpengarah pada proses pemulihan”, paparnya.

Di RSUD Mardi Waluyo, selain ruang isolasi yang terbilang masih minim, rumah sakit milik Pemkot Blitar ini juga hanya memiliki satu ambulans yang ada sekat antara pasien dengan petugas medis. (Fajar AT)

Ketua RW di Blitar Diduga Perkosa Anak Dibawa Umur
Data Terbaru ODP, PDP Dan Positif Virus Corona di Kabupaten Dan Kota Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.