BLITAR – Salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dalam meminimalisir dampak mewabahnya virus corona/Covid-19, Plt Walikota Blitar bersama kepolisian dan TNI, serta OPD terkait, melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok pangan.

Pemantauan harga dan ketersediaan stok pangan pada Jumat (20/3/2020) ini, dilakukan di lima titik. Diantaranya agen telur di dekat Pasar Dimoro, dua agen sembako di Jalan Dr Wahidin dan Gudang Bulog di Jalan Raya Pojok Garum.

Sebelum melakukan pemantauan harga dan stok pangan, Plt Walikota Bkitar bersama rombongan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Stasiun Bitar.

Plt Walikota Blitar, Santoso  mengatakan, salah satu upaya Pemkot Blitar dalam meminimalisir dampak mewabahnya virus corona/ Covid-19 yaitu melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok pangan.

“Selain memi imalisir dampak-dampak  medisnya, kita juga harus meminimalisir dampak ekonominya. Salah satunya kita melakukan pengecekan harga dan ketersediaan stok pangan di Kota Blitar,” kata Santoso, Jumat (20/3/2020).

Lebih lanjut Santoso menyampaikan, dari hasil pemantuan di beberapa tempat, tidak ada kenaikan yang signifikan stok pangan di Kota Blitar.

“Baik di agen-agen maupun pasar tradisional, semua masih dijual dengan harga yang wajar,” pungkasnya. ( Fajar AT)

Alami Demam dan Batuk, Petugas Evakuasi Penumpang KA Dari Bandung ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar
Darurat Corona, Disbudpar Nekat Studi Banding Ke Bandung, Plt Walikota Blitar Berang
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.