BLITAR – Ratusan anggota Polres Blitar menjalani tes urine di Mapolres Blitar, Kamis (12/3/2020). Tes urine yang dilakukan Polres Blitar bekerjasama dengan RS Bhayangkara Kediri ini, selain untuk memastikan bahwa anggota Polres Blitar tidak ada yang mengkonsumsi narkoba, juga merupakan upaya Polres Blitar dalam memerangi narkoba.

Sebelumnya ratusan anggota dikumpulkan di aula belakang Mapolres Blitar. Mereka tidak mengetahui jika akan dilakukan tes urine.  Selesai mengisi data, para anggota langsung diminta mengambil sampel urine yang diawasi langsung Kapolres Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, akan memecat anggotanya yang terbukti mengkonsumsi narkotika. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai komitmen pemberantasan terhadap narkoba.

“Sesuai arahan Kapolri, kita berharap Polri zero narkoba. Apabila ada yang menggunakan akan saya pecat,” tegas AKBP Ahmad Fanani, Kamis (12/3/2020).

Lebih lanjut Fanani menyampaikan, tes urine ini dilakukan bukan tanpa alasan. Sebagai aparat penegak hukum sudah seharusnya anggota Polri terlebih dahulu memberikan contoh dan panutan kepada masyarakat sebagai pelopor anti narkoba.

“Apabila mereka kedapatan menyalahgunakan narkotika, bagaimana mungkin bisa memberikan contoh kepada masyarakat,” tandasnya.

Meski tes urine ini dilakukan secara mendadak, namun  dari hasil tes urine tersebut, dinyatakan tidak ada anggota yang positif menggunakan narkotika. Dari 150 personil anggota polisi, namun yang hadir hanya 106 peronil. Sementara 44 anggota yang mangkir akan dilakukan tes urine oleh Provos. (Fajar AT)

Anggota Komisi IV DPR RI, Gelar Diklat Pembibitan Tanaman Buah dan Jaring Aspirasi Petani Millenial
Satlantas Polres Blitar Buat Bioskop Edukasi Untuk Tekan Angka Kecelakaan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.