BLITAR – Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. Endro Hermono, MBA melakukan sosialisasi penyerapan aspirasi masyarakat dan menggelar diklat pembibitan tanaman buah di Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Rabu (11/3/2020) pagi. Kegiatan yang diikuti sekitar 75 pengurus dan anggota Kelompok Tani (Poktan) buah ini, dalam rangka reses anggota Komisi IV DPR RI yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Blitar.

Ir. Endro Hermono dalam Kesempatan tersebut tidak memberikan bantuan seperti, Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO), traktor roda 4, pompa air. Namun anggota Komisi IV DPR RI ini, selain mensosialisasikan penyerapan aspirasi masyarakat khususnya masyarakat petani buah millenial, juga memaparkan pengetahuan pembibitan kemudian dilanjutkan praktek penyambungan bibit buah.

“Semua aspirasi dari masyarakat akan kami tampung, dan nantinya kami sampaikan ke Kementerian Pertanian,” kata Ir. Endro Hermono.

Lebih lanjut Endro Hermono menyampaikan, pendidikan dan pelatihan (diklat) pembibitan tanaman buah dan praktek penyambungan bibit buah ini, merupakan bukti, bahwa dirinya telah memberikan bantuan bagi masyarakat petani, khususnya petani tanaman buah.

“Saya berharap, nantinya bagi kelompok tani yang sudah mendapatkan bimbingan dan pengetahuan pembibitan tanaman buah, bisa memanfaatkan dan mengelolanya dengan baik. Tentunya pengetahuan ini akan memberikan manfaat untuk semua anggota kelompok tani,” ujar Endro Hermono.

Sementara itu Kelompok Tani (Poktan) Kecamatan Wates Kabupaten Kediri mengaku, jika kunjungan anggota DPR RI, Endro Hermono ini, sangat diharapkan masyarakat untuk menampung aspirasi mereka.

“Masyarakat menaruh harapan besar kepada pak Endro sebagai anggota DPR RI yang siap menampung aspriasi masyarakat. Alhamdulillah setiap aspirasi yang ditampung Pak Endro selalu diperjuangkan,” jelasnya.

Usai sosialisai penyerapan aspirasi masyarakat dan diklat pembibitan tanaman buah ini, Endro Hermono bersama Kelompok Tani (Poktan) tanaman buah melakukan penanaman rempah-rempah secara simbolis. (Fajar AT)

Polisi Tangkap Penebar Hoax 15 Warga Blitar Positif Corona
Polres Blitar Gelar Tes Urine, Kapolres Akan Pecat Anggotanya Yang Positif Narkoba
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.